Skip to main content

Sekumpulan kata kata mutiara untuk memperingati hari pahlawan 10 November

Sekumpulan kata kata mutiara untuk memperingati hari pahlawan 10 November

Hari pahlawan adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena berkaitan dengan perlawan rakyat terhadap sekutu yang menyebabkan ribuan rakyat Indonesia gugur kala itu.

Dan menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 november, puisi dan kata bijak mempublikasikan kata kata mutiara hari pahlawan dan berbagai macam rangkaian kata-kata mutiara untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur karena mempertahan kedaulatan Indonesia.

Dalam kata kata mutiara untuk pahlawan indonesia yang terbitkan puisi bijak ada beberapa macam tema kata kata kemerdekaan pahlawan seperti kata ucapan terima kasih kepada pahlawan kemerdekaan Indonesia, kata mutiara untuk pahlawan perang dan lain-lain.

Berikut daftar tema kumpulan kata kata memperingati hari pahlawan untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Surabaya 10 November 1945, diantaranya:

Sekitar sembilan daftar kata kata mutiara dan kata ucapan di hari pahlawan yang diperingati oleh bangsa indonesia setiap tanggal 10 november

Kumpulan kata-kata mutiara memperingatan hari pahlawan tanggal 10 November

Apa saja kata-kata buat memperingati hari pahlawan nasional yang diterbitkan blog puisi dan kata bijak.

Apakah terdapat kata kata puisi untuk memperingati hari pahlawan atau kata kata bijak pahlawan nasional Indonesia.

Untuk lebih jelasnya bagaimana rangkaian kata mutiara untuk peringatan hari pahlawan tanggal 10 november disimak saja dibawah ini.Kumpulan kata-kata mutiara

Kata kata memperingati hari pahlawan

Bagaian pertama kata-kata untuk pahlawan adalah tema kata kata memperingati hari pahlawan biasa diperingati pada tanggal 10 november.

1. Meneladani perjuangan pahlawan adalah kunci keberhasilan generasi masa depan, selamat memperingati hari pahlwan.

2. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan.

3. Selamat memperingati hari pahlawan, Mari kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri ini agar selalu diakui oleh dunia

4. Selamat memperingati hari pahlawan, Semangat para pahlawan, semoga tetap ada didalam jiwa anak muda Indonesia saat ini.

5. Meneladani perjuangan pahlawan adalah kunci keberhasilan generasi masa depan, selamat memperingati hari pahlawan.

6. Mari bersama kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri dengan semangat kepahlawanan. Selamat memperingati Hari Pahlawan

Kata kata pahlawan singkat

Selanjutannya kata mutiara untuk pahlawan adalah kata kata hari pahlawan singkat, lengkapnya disimak saja kata kata mutiara pahlawan singkat berikut ini.

1. ahlawan adalah mereka yang berjuang demi orang-orang yang tertindas. Selamat Hari Pahlawan Nasional

2. Semua perjuangan untuk tanah air, tiada pengorbanan yang terlalu besar - Bung Tomo

3. Selamat Hari Pahlawan "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", hari ini tugas kita adalah menjadi pahlawan selanjutnya.

4. Pahlawan masa kini ialah mereka yang tak kenal lelah mengabdi kepada bangsa dan negara,

Selamat memperingati Hari Pahlawan, Mari kita perkokoh persatuan untuk membangun negeri

5. Selamat memperingati hari pahlawan 10 November. Semoga indonesia tetap semangat menuju gerbang kesejahteraan.

6. Selamat Hari Pahlawan , semoga kita semua selalu mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur membela Bangsa Indonesia.

7. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan juga dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita - Mohammad Hatta

8. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya - Ir. Soekarno

Kata kata kemerdekaan pahlawan

Bagian ketiga kata mutiara memperingati hari pahlawan adalah kata kata pahlawan kemerdekaan Indonesia. selengkapnya disimak saja berikut kata mutiara pahlawan tentang kemerdekaan

1. Kemerdekaan pahlawan memperjuangkan Indonesia terbebas dari penjajahan adalah kerja keras yang harus dihargai dengan mengenang jasa mereka.

2. Jangan mau diadu domba, jangan mau dipecah belah. Bangsa ini dulu merdeka karena ada yang mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan.

3. Kecerdasan adalah salah satu cara pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan

Kata kata pahlawan untuk generasi muda

Bagian ini bukan kata kata soekarno untuk generasi muda tetapi tentang kata mutiara untuk memperingati 10 november dengan tema kata kata pahlawan untuk generasi muda Indonesia, disimak saja kata kata motivasi pemuda milenia berikut ini

1. Mari lanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu dengan menjadikan Indonesia yang lebih baik lagi. Jadilah pahlawan untuk keluarga dan orang-orang disekitar kita.

2. Bung Karno saja pernah berkata untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan untuk negara.

3. Ayo generasi muda Indonesia terus lanjutkan harapan dan cita-cita pada Pahlawan Indonesia. Selamat Hari Pahlawan

4. Jika menjadi Pahlawan untuk bangsa dan negara terlalu berat, sebisa mungkin kita menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga.

Semoga hadir kembali pahlawan-pahlawan muda yang berprestasi, mengharumkan nama bangsa."

5. Pahlawan masa kini adalah pemuda yang tidak galau dengan perubahan zaman, tapi dia yang terus bergerak mencari dan menjadi solusi serta inspirasi bagi masyarakat sekitarnya - Imam Nahrawi

6. Semoga hadir kembali para pahlawan muda yang beprestasi mengharumkan negeri ini. Selamat Hari Pahlawan

7. Semangat para pahlawan, semoga tetap ada didalam jiwa anak muda Indonesia saat ini.

8. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. Selamat memperingati hari pahlawan

Kata ucapan terima kasih kepada pahlawan

Selanjutnya kata ucapan terimakasih untuk pahlawan kemerdekaan Indonesia, disimak saja beberap rangkaian kata ucapan terima kasih kepada pahlawan berikut ini

1. Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan.

2. Selamat hari Pahlawan Nasional, Jasamu selalu kami kenang, terimakasi para pahlawan bangsa.

Kita tak akan bisa merasakan seperti sekarang ini, semua berkat pahlawan yang melawan penjajah dahulu. Selamat Hari Pahlawan

3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dan cara terbaik berterima kasih pada pahlawan adalah meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan bangsa.

4. Terima kasih Pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan 10 November

5. Terima kasih pahlawanku. Kami siap melanjutkan perjuanganmu. Jasamu akan selalu kami kenang. Perjuanganmu kami melanjutkan.

6. Selamat Menyambut Hari Pahlawan kepada semua pejuang negara. Pahlawanku, jasa dan bakti kalian tetap disanjung, tersemat utuh dalam jiwa kami

Kata kata pahlawan perang

Dan bagian selanutnya tentang kata mutiara untuk memperingati hari pahlawan tanggal 10 november adalah kata kata pahlawan perang. kata kata pahlawan tentang kemerdekaan, hanya satu macam saja.

1. Selamat Hari Pahlawan. Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau. Seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki saat ini tidak akan pernah ada apa-apanya.

Kata kata mutiara untuk mengenang jasa pahlawan

Selanjutnya tentang hari pahlawan 10 november dalam rangkaian kata kata mutiara adalah tema kata kata untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia, disimak saja berikut ini

1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya, maka kalau tidak bisa meneladani, jangan menghianati pengorbanan pahlawan kita.

2. Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

3. Mari kobarkan semangat nasionalisme untuk mengenang jasa para pahlawan. Selamat Hari Pahlawan Nasional

4. Ayo cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Teruskan perjuangan dari para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan.

5. Kita tak akan bisa merasakan seperti sekarang ini, semua berkat pahlawan yang melawan penjajah dahulu.

6. Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi."

Kata kata doa untuk pahlawan indonesia

Selanjutanya kata mutiara untuk pahlawan adalah rangkain kata kata doa untuk pahlawan Indonesia yang sangat berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia Tercinta, selengkapnya disimak saja dibawah ini

1. Selamat memperingati Hari Pahlawan 2020 semoga arwah para pahlawan mendapatkan tempat di sisi Allah SWT, Aaminn

2. Mari sejenak menundukan kepala untuk mengingat para patriot Indonesia, mari mendokan para pejuang kita.

3. Mari kita doakan para pejuang Bangsa Indonesia Alfatiha, Selamat Hari Pahlawan

4. Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita.

5. Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan untuk kita semua untuk mencontoh supaya indonesia lebih maju lagi.

Kata inspirasi hari pahlawan

Dan bagaian yang terakhir tentang kata kata mutiara untuk pahlawan adalah rangkaian kata-kata yang terinspirasi di hari pahlawan,

Berikut ini beberpa kata kata inspirasi hari pahlawan, silahkan disimak saja dibawah ini.

1. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. (R.A Kartini)

2. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri,"

3. Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke.

4. Pahlawan masa kini adalah pemuda yang tidak galau dengan perubahan zaman, tapi dia yang terus bergerak mencari dan menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya

5. Pahlawan di era sekarang tak harus menenteng Senapan,Tetapi juga seorang yang sangat peduli sebuah Lingkungannya, mereka yang juga bisa disebut pahlawan masa kini.

6. Pahlawan itu adalah mereka yang berusaha melestarikan alam dan memiliki kesadaran bahwa generasi yang akan datang membutuhkan alam dan segala manfaatnya

7. Pahlawan di dalam keluarga' sosok yang tidak dapat digantikan perannya' rela melakukan apapun demi terusnya hidup yang terus berjalan.

8. Orang tua adalah pahlawan dalam hidup, sosok yang selalu setia menemani, setia memberi, melindungi dan tanpa pamrih mengasih' pahlawan di kehidupan

9. Pahlawan itu adalah mereka yang berusaha melestarikan alam dan memiliki kesadaran bahwa generasi yang akan datang membutuhkan alam dan segala manfaatnya

10. Kita semua adalah pahlawan bagi hidup kita sendiri, tetaplah tegar dan jangan berputus asa. Aku kamu dan kita semua adalah pahlawan di hidup kita masing-masing

11. Semangat juang para pahlawan menginspirasi kami dalam berkarya menghasilkan teknologi-teknologi terbaik untuk membangun bangsa

12. Pahlawan bisa ditemukan di mana saja, ketika ada yang butuh bantuan, tanpa pikir panjang pahlawan bergegas membantunya, dengan menghiraukan pamrih dan tanda jasa