Skip to main content

Kumpulan kata kata berduka cita dalam islam yang menyentuh hati untuk belasungkawa

Kumpulan kata kata berduka cita dalam islam yang menyentuh hati untuk belasungkawa

Telah beragam kata sedih islami dipublikasikan puisi bijak dan kali ini ucapan sedih untuk orang yang meninggal dalam kumpulan kata kata berduka cita dalam islam yang menyentuh hati untuk berbelasungkawa.

Arti belasungkawa adalah pernyataan turut berduka cita kepada orang-orang yang bersedih karena tinggal mati atau meninggal orang yang dicintai dan kata kata turut berduka cita dalam agama islam yang diterbit puisi dan kata bijak bisa dijadikan refrensi untuk orang muslim sebagai kata ucapan sedih untuk orang yang meninggal.

Kematian adalah hal yang wajar bagi setiap manusia karena dunia ini memang hanyalah sementara. Namun, untuk mereka yang ditinggalkan, perasaan sedih dan berduka akibat ditinggal orang yang dicintai bukan perkara mudah karena kehilang adalah hal yang tentu sangat menyayat hati.

Keadaan semacam ini yang terkadang membuat perasaan mereka lebih sensitif, sehingg untuk mengucapkan kata duka cita perlu memilih kata kata untuk orang meninggal yang tepat supaya dita menambah kesedihan.

Dan blog puisi dan kata bijak telah merangkum berbagai macam kata kata berduka cita secara islam dalam kumpulan kata-kata sedih ucapan belasungkawa yang menyentuh hati yang bisa dijadikan contoh kata kata berduka islami, untuk ucapan berbelasungkawa islam.

Berduka memang tidak ada yang bisa benar-benar menguatkan seseorang. Tapi paling tidak adanya dukungan dengan ucapan duka cita islam sesuai sunnah, seseorang tersebut tidak merasa sendirian melewati peristiwa sedih dalam kehidupannya.

Kumpulan kata ucapan duka cita agama islam menyentuh hati untuk berbelasungkawa

Bila sedang mencari kata-kata ucapan belasungkawa yang menyentuh hati atau kata berduka cita dalam islam untuk diucapkan pada orang yang ditimpa musibah kematian seperti sahabat, teman, orang terdekat maupun keluarga.

Berikut ini adalah ucapan turut berduka cita simple dalam islam dan kata ucapan duka cita islam sesuai sunnah dipublikasikan puisibijak.com yang bisa juga di jadikan ucapan belasungkawa islam untuk laki laki dan perempuan maupun untuk bayi meninggal.kata kata berduka cita dalam islam

Kata kata turut berduka cita dalam islam

Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Allah memberikan kesabaran dan penghiburan.

Mereka yang kita cintai tidak akan pergi, mereka berjalan di samping kita dalam hati dan kenangan kita. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya.

Sesungguhnya Allah memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya. Karena, segala sesuatu tersebut hanyalah sebuah titipan. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum.

Percayalah semua cobaan yang Allah berikan pastinya mengandung sebuah hikmah kehidupan. Kita boleh bersedih, tetapi kesedihan itu tak akan mengubah keadaan menjadi lebih baik dan tidak akan membuat ia yang telah meninggalkan kita kembali lagi. Sedih boleh, tapi ayo bangkit kembali.

Memikirkanmu siang dan malam. Saya turut berbelasungkawa untuk kamu dan keluarga.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya. Maka bersabarlah atas kejadian yang menimpamu ini. Percayalah pasti ada hikmah di balik semua ini

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un ... Kami turut berduka cita, semoga ini menjadikan kita makin taat beribadah kepada Allah SWT. Aamiin

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un ... Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga amal dan ibadah almarhum/almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu.

Turut duka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah tetapkan untuk beliau.

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un ... Aku turut berdukacita atas kepergian saudaramu. Aku akan selalu di sini jika kamu membutuhkan.

Aku nggak bisa membayangkan betapa sedihnya kamu sekarang. Tapi, aku ingin kamu tahu, aku siap kamu telepon kapan saja. Turut berduka sedalam-dalamnya, ya.

Kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu aku ingat selamanya dalam hati. Semoga beliau sudah tenang di sisi-Nya ya. Aku turut bersedih dan berduka cita sedalam-dalamnya.

Semoga Allah SWT mengampuni segala salahnya di dunia dan di terima amal baiknya ketika masih hidup dan keluarga ikhlas ditinggalkan. Turut berduka cita atas wafatnya.

Air mataku menetes di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu, terima kasih sudah mau menjadi sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu.

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un ... Saya turut berbelasungkawa, mengingat beliau orang luar biasa yang akan sangat dirindukan.

Turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga musibah ini segera berakhir. Saya berdoa untuk kamu dan keluarga, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan hati dalam menghadapi musibah ini.

Ketahuilah bahwa saya ada di sini untukmu di masa sulit ini. Turut berbelasungkawa, Kawan.

Kata ucapan belasungkawa yang Islami menyentuh hati

Semua rasa sakit yang kamu alami selama ini sudah berakhir, Allah lebih menyayangimu daripada kita semua di sini. Selamat jalan sahabatku, semoga kamu sudah tenang di surga sana.

Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, kini biarkan aku mengenang dan mendoakanmu.

Semangat ga usah ada duka lagi, beliau sudah tenang di sana semangat kamu bahagia pasti beliau bahagia, jangan lupa selalu kirim doa untuk dia. Turut Berduka cita.

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu.

Turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga musibah ini segera berakhir. Saya berdoa untuk kamu dan keluarga semoga diberikan kesabaran dan ketabahan hati dalam menghadapi musibah ini.

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Mungkin musibah ini teguran, namun harus menjadi pelajaran yang sangat berharga juga untuk membuat hidup kamu menjadi kuat.

Enggak ada yang bisa mengerti beratnya perpisahan, terutama perpisahan seperti ini. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk kamu dan keluarga ya. Semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan untuk melalui masa-masa sulit ini.

Turut duka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Allah tetapkan untuk beliau.

Mendengar kabar sedih hari ini dan hatiku turut berduka sedalam-dalamnya. Andai saja aku tahu cara untuk menghiburmu. Doaku supaya kamu sekeluarga tabah dan kuat.

Semua ini adalah rencana baik dari Allah. Kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang.

Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Allah memberikan kesabaran dan penghiburan.

Sangat prihatin dan turut berduka cita bagi seluruh korban peristiwa ini.... Kiranya Allah memberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan dalam menerima peristiwa duka ini. Amin

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga kamu dan keluarga kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un ... Turut berduka cita atas meninggalnya ..... semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Percayalah pasti Allah akan mempertemukan kalian kembali kelak

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk kamu dan keluarga. Semoga almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga kamu dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan, jangan larut dalam kesedihan ya, tetap semangat

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Sahabat kecilku, mengapa kamu meninggalkanku begitu cepat. Semua kebersamaan yang pernah kita lewati kini telah menjadi sebuah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima di sisi Allah. Yang tenang ya, sahabatku

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Aku turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpamu.