Skip to main content

Puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada [sudah meninggal]

Puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada [sudah meninggal]

Puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada | puisi buat ayah yang sudah meninggal. Puisi ayah yang dipublikasikan puisi dan kata bijak kali ini adalah puisi merindukan kasih sayang seorang ayah yang telah pergi atau puisi rindu ayah yang sudah meninggal kata kata ini dikisahkan dalam puisi kehilangan ayah.

Dalam hal ini seorang Ayah yang sudah tak bersama dengan ibu dan anak-anaknya karena ayah sudah almarhum atau ayah yang sudah meninggal dunia. begitulah dua puisi tentang ayah dari tiga puisi untuk ayah yang salah satunya puisi rindu ayah yang sudah meninggal.

Sebagaimana dalam kehidupan, sosok seorang ayah adalah panutan dalam keluarga, tanpa mengesampingkan sosok seorang ibu, yang selalu berkorban untuk kehidupan anaknya.

Jadi ayah dan ibu dalam kehidupan kita merupakan dua sosok orang yang sangat berjasa sehingga seorang anak seperti kita, bisa menjadi seperti ini, mengerti mana yang baik dan mana yang buruk semua ini berkat bimbingan seorang ayah dan ibu.

Baca juga: puisi ayah parut perang ayah

Dalam keluarga dapat diibaratkan, apabila ibu adalah hati, maka seorang ayah atau bapak adalah badan yang selalu melindungi anggota badan yang lainnya, agar raga yang kita cintai dapat selalu aman dari segala hal hal yang dapat mengancam anggota tubuh yang lain.

Begitulah peran ayah jika di ibaratkan dengan tubuh yang selalu melindungi, begitu pun juga ayah, selalu melindungi anggota keluarganya dari hal hal yang tak dinginkan.

Pengorbanan ayah dalam keluarga sungguh tak dapat terhitung dengan kata apapun, sehingga ketika kehilangan sosok ayah yang sangat dicintai dan disayangi, tentu sedih dan kesedihan hati pasti takkan dapat disembunyikan.

Hal itu dirasakan karena kehilangan sosok yang berperan penting dalam hidup, jadi panutan serta pelindung dalam keluarga telah tiada dan pergi selamanya.

Itulah mengapa banyak tercipta puisi buat ayah yang sudah meninggal atau puisi ayah yang mengharukan serta puisi tentang ayah yang menyentuh hati atau pun puisi rindu ayah yang sudah meninggal karena perannya dalam keluarga.

Berikut ini adalah daftar judul puisi ayah dalam kumpulan puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada atau puisi buat ayah yang sudah meninggal diterbitkan puisibijak.com antara lain.

  1. Puisi ayah
  2. Puisi ibu dan ayah
  3. Puisi ayah II

Tiga judul puisi tentang ayah yang menceritakan kata kata kehilangan sosok ayah dalam bentuk bait puisi rindu kasih sayang ayah yang sudah meninggal atau puisi rindu ayah yang sudah meninggal.


Puisi rindu kasih sayang seorang ayah yang telah tiada atau sudah meninggal

Puisi tentang ayah atau kata kata ayah yang biasa kita jumpai ada berbagai macam yang mengisahkan tentang seorang ayah dalam kehidupan,

Seperti puisi ayah yang sudah meninggal artinya puisi sedih menceritakan seorang ayang yang telah pergi, dan puisi tentang orang tua dan lain sebagainya.

Bagaimana cerita dan makna dibalik rangkaian bait puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada atau puisi buat ayah yang sudah meninggal, yang dipublikasikan puisi dan kata bijak.

Untuk lebih jelasnya tentang kata kata ayah yang telah tiada atau puisi rindu ayah yang sudah meninggal dalam bentuk bait puisi disimak saja tiga puisi ayah dan ibu berikut ini.


PUISI AYAH
Karya : Srie Astuty Asdi

Di dadamu ...
Matahari menjilʌt segenap romansa
Jua hangat yang begitu mengasa

Perihal semi pada bunga-bunga rekah
Perihal gugur pada degup-degup haru
Tautan renda-renda kenangan

Berkelindan sua di rentang ingatan
Jejak-jejak kita manis bercerita
Tentang tapak mengisahkan elegi

Sepi, berlumur tangis di hati
Nurani resah, mata kalbu kelesah

Ini purnama ke sekian ...
Gambarmu adalah setangkup harap
Pigura klasik yang melahirkan rindu

Pada ayah!

Makassar, 06 Oktober 2017


Puisi Ayah
Karya: Alif Sang Panglana

Ayah.. dulu engkau selalu ada untukku
Menemani ku,memarahi ku dan menasehatiku
Senyummu belaimu atau pun pelukmu
Kini telah menjadi kenangan lalu

Ayah..aku rindu saat-saat itu
Saat dimana kita berkumpul bersama
Lalu engkau ceritakan kisah perjalananmu bersama ibu
Aku rindu saat-saat itu

Ayah..maafkan atas kenakalanku
Karna tak mendengar nasehatmu
Yang membuatmu marah atas tingkah ku
Namun dalam lelahmu engkau selalu menemaniku

Ayah..hanya doa yang dapatku berikan kini untukmu
Semoga engkau bahagia di sana
Tuhan tempatkanlah ayahku di sisimu
Janganlah siksa ayahku
Karna dia tersiksa oleh diriku



Puisi Ayah dan Bunda
Oleh: Ade Ilham Amr

Kita tercipta dari sepenggal kisah
Kisah mereka ayah dan bunda
Yang membelai kasih dalam do'a

Kadang dengan petuah amat bermakna
Walau sakit pernah mereka rasakan
Sekuat hati tetap membela

Engkaulah kasih sayang yang tak pernah sirna
Tak pernah terganti hingga akhir masa
Kasih sayangmu tetap yang terindah

Baca juga: puisi ayah dan ibu


Demikianlah puisi rindu kasih sayang ayah yang telah tiada. Simak dan baca juga puisi rindu ayah yang sudah meninggal dihalaman lain atau puisi tentang ibu yang di blog ini.

semoga puisi tentang ayah yang sudah meninggal dipublikasikan puisi dan kata bijak dapat menghibur dan bermanfaat.

Sampai jumpa pada judul puisi buat ayah yang sudah meninggal selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak dan membaca puisi - puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.