Skip to main content

Prosa Selamat Jalan Kekasih

Prosa Selamat Jalan Kekasih

Prosa Selamat Jalan Kekasih. Prosa adalah jenis tulisan yang berbeda dengan puisi karena variasi ritme yang dimiliki lebih besar.

Dan bahasa puisi prosa yang dipakai lebih sesuai dengan arti leksikalnya, seperti puisi selamat jalan kekasih dalam bentuk puisi prosa yang dipublikasikan untuk kali ini

Dalam prosa makna katanya bersifat denotative atau mengandung makna yang sebenarnya. Apabila dalam prosa terdapat kata-kata kiasan di beberapa bagian, itu hanya menjadi ornamen/ untuk memperindah/ menekankan tulisan dalam prosa.

Dalam prosa kata kias fungsinya sebagai ornamen, berbeda dengan puisi yang sebagian besar kata-katanya menggunakan kata konotasi atau kata kiasan sehingga perlu sebuah penafsiran yang cermat.

Bahasa puisi prosa seperti bahasa sehari-hari. Menurut isinya, prosa terdiri atas prosa fiksi dan nonfiksi begitulah sekilas tentang puisi prosan dan berikut ini adalah puisi prosa selamat jalan kekasih.

Prosa Selamat Jalan Kekasih

Kidung sunyi kematian itu, masih terus bermain dipikiranku. Kenangan tentangmu, sungguh sulit aku lupakan, mencintaimu adalah hal terindah dalam hidupku.

Tetapi kehilanganmu kini, adalah hal yang paling menyakitkan dalam hidupku. sampai kapan kidung sunyi ini pergi dari ingatanku? Sungguh hadirmu begitu berkesan dalam hidupku, hingga kepergianmu membuatku merana kini.

Sayang, ribuan janji yang telah kita ikrarkan bersama, kini tinggal kenangan. Ketika Allah lebih sayang padamu, sungguh airmataku tiada berhenti berderai hingga kini. Hanya kematian yang memisahkan kita, seperti apa yang kamu selalu ucapkan padaku.

Sayang... kini itu semua menjadi nyata. Sungguh... aku tak sanggup kehilanganmu. Biarlah aku berduka kini, hingga semua kenangan bersamamu menghilang. Dan kidung sunyi ini meninggalkanku.

Selamat jalan kekasih
Kaulah tumpuan dalam hidupku
Aku kehilanganmu
Untuk selama-lamanya

Dewi Rose
Bekasi 280416

Begitulah prosa selamat jalan kekasih dari dewi rose. Simak/baca juga puisi puisi selamat jalan kekasih yang lain di blog ini.

Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.