Skip to main content

Puisi Pesan Waktu Masa Lalu

Puisi Pesan Waktu Masa Lalu
Puisi pesan waktu masa lalu. Masa lalu adalah sebuah bayangan atau sejarah lampau yang meruakan cerminan untuk dijadikan pelajaran dimasa kini,  Masa lalu sebuah realita nyata dalam kehidupan. Namun masalalu hanyalah masalalu, artinya waktu yg telah berlalu, biarkan berlalu dari hidup kita, dialah waktunya telah pergi takkan pernah kembali untuk kita jalani lagi.

Ketika kita teringat masa lalu yang buram, Kita harus mengubah pandangan dan persepsi agar masa lalu yang pernah di lalui, sebagai sesuatu yang memang telah terjadi dan sudah usai, jadi jika masalalu menyakitkan. lupakan saja, ingat saja masa masa yang indah, untuk menatap masa kedepan.

Nah di bawah ini puisi berhubungan dengan masa lalu, bagaiman makna dan cerita puisinya. yuk kita simak saja berikut ini.

PUISI PESAN WAKTU MASA LALU

Bilakah penantian masih mengejar pikiranmu
Bisakah kau hempaskan di dasar waktu
Karena waktu terus berjalan
Seiring putaran rotasinya
Tak menunggu

Bilakah perasaan beku masih bisa menguap
Bisakah kau cairkan saja lewati pemantik api harapan
Yang akan membawamu ke masa depan yang penuh kecerahan

Nikmati bukan berarti tak memberi
Di manjakan bukan karena kanak kolokan
Hanya pesan masa lalu menyuarakan
Tangkap peluang itu, sebesar keinginan yang dahulu sempat terlindas penolakan

Lalu kokohkan perlahan
Dengan hati-hati
Karena pemberian adalah
Amanah hati

Hony
Maret, 17-2016


Demikianlah puisi dari Hany terimaksih telah menyimak, baca terus puisi Hany di halaman lain blog ini jika suka membaca Karyanya.  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.