Skip to main content

#Kumpulan kata-kata islami untuk menyadarkan seseorang

#Kumpulan kata-kata islami untuk menyadarkan seseorang

Kumpulan kata-kata islami untuk menyadarkan seseorang adalah sekumpulan kata bijak dan quotes motivasi yang berisi serangkaian kata kata islam menyentuh hati untuk wanita, cinta, tentang kehidupan serta kata islami untuk orang yang suka menyindir.

Memang menyadarkan seseorang atas kesalahannya bukan perkara yang mudah akan tetapi dengan membaca kata-kata islami penyejuk hati yang bersumber dari alquran & hadist serta perkataan parah tokoh islam bisa membuka hati agar menyadari diri dari hal yang salah.

Karena dalam kumpulan kata kata islam untuk menyadarkan seseorang beberpa kata kata islam menyentuh hati tentang kehidupan, cinta, untuk wanita bersumber dari ayat-ayat al Quran dan hadits

Berikut ini adalah daftar dalam kumpulan kata kata islami untuk menyadarkan seseorang yang dipublikasikan puisibijak.com diantaranya.

Lima tema kata cinta islam untuk wanita yang menyentuh hati tentang kehidupan yang bisa gunakan untuk menyadarkan seseorang dari kesalahan dan perbuatan yang salah.

42+ kata-kata islami yang menyentuh hati untuk menyadarkan seseorang

Bagaimana kata kata islam yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak yang berisi quotes islami motivasi penyemangat hidup dalam kehidupan manusia.

Untuk lebih jelasnya kata kata islam yang indah untuk membuat sadar seseorang disimak saja deretan kata kata bermakna islami dalam sekumpulan kata kata indah dari alquran serta nasehat dari para tokoh islam di bawah ini.

Kata kata islami untuk wanita

Bagian pertama adalah tentang kata kata islami untuk wanita, selangkapnya disimak saja rangkain kata kata islami menyentuh hati wanita dibawah ini

1. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula) . - Surat An Nur 26

2. Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya

3. Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang . - Ali bin Abi Thalib

4. Islam mewajibkan wanita menutup aurat karena Islam melindunginya dari pandangan buas para lelaki

5. Hijab tak sekadar pelindung bagi wanita melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya

6. Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita sholehah. - HR. Muslim, Ibnu Majjah dan Nasa'i

7. Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya

8. Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.

9. Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu. - Nabi Muhammad SAW

Kata-kata islami cinta

Selanjutnya dalam kumpulan kata buat menyadarkan seseorang adalah kata kata islami cinta singkat dan penuh makna yang mendalam, disimak saja kata kata islami cinta yang menyentuh hati dibawah ini

1. Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.

2. Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-MU

3. Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada. - Jalaluddin Rumi

4. Aku ingin cinta yang akan berkata: Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah.

5. Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.

6. Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya

Kumpulan kata kata bijak Islam

Bagian ketiga adalah quotes islami motivasi dalam kumpulan kata kata bijak islam tentang kehidupan sehari hari manusia.

1. Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.

2. Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit.

3. Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkan itu.

4. Bersyukurlah jika Allah memberimu ujian hidup, karena dengan demikian, Allah memberikanmu kesempatan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi.

5. Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk. - Abu Bakar

6. Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang. -Ali bin Abi Thalib

7. Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab.

8. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. (Nabi Muhammad SAW)

9. Ciri dari kelalaian manusia ialah ketika ia seringkali mengeluh ketika menerima ujian pun jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat yang luar biasa.

10. Dunia hanyalah satu tetes nikmat Allah di antara lautan nikmat-Nya. Jadi, apakah kamu puas hanya dengan memiliki dunia?

Kata kata untuk menyadarkan seseorang

Menyadarkan seseorang artinya mengingatkan hal yang salah dan memberi kata kata motivasi agar pintu hatinya terbuka untuk sadar diri dari perbuatan yang menlenceng dari norma kehidupan.

1. Barang siapa yang meringankan kesulitan seorang dari kesulitan dunia, maka Allah akan meringankan kesulitannya dari kesulitan di hari kiamat.

2. Barang siapa yang memudahkan orang yang tertimpa kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia dan akhirat.

3. Barang siapa menutupi aib seorang, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akirat.

4. Allah akan membantu hamba-Nya selagi hamba tersebut membantu saudaranya (HR. Muslim)

5. Orang yang pertama kali dipanggil ke surga adalah orang-orang yang senantiasa banyak memuji Allah baik dalam keadaan lapang atau pun sempit (HR Tirmidzi)

6. Tiada yang lebih berat timbangan Allah pada hari akhir nanti, selain Taqwa dan akhlaq mulia seperti wajah dipenuhi senyum untuk kebaikan dan tidak menyakiti sesama (HR Tirmidzi)

Kata kata islami menyentuh hati tentang kehidupan

Dalam hidup, terkadang ada saja masalah yang kita hadapi yang tidak sesuai dengan apa yang harapkan, hal itu mengakibatkan seseorang bisa frustasi dan patah semangat dalam kehidupan yang dijalani.

Berikut ini adalah kKata kata islami menyentuh hati tentang kehidupan bagian terakhir dalam umpulan kata-kata islami untuk menyadarkan seseorang.

1. Tetapi kalian lebih memilih kehidupan dunia. Padahal kehidupan akhirat itu jauh lebih baik dan lebih kekal. (Q.S Al-A'laa:16-17)

2. Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64).

3. Jangan takut untuk gagal. Kegagalan tidak fatal, ambil pelajarannya, lalu bangkit kembali dan coba lagi

4. Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. - Jalaludin Rumi

5. Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi. - Ali bin Abi Thalib

6. Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, justru sebaiknya bersedekahlah untuk bisa membuka pintu rezeki dan juga harta.

7. Tidak ada pemberian yang lebih utama dari orangtua kepada anaknya, selain daripada akhlak yang mulia.

8. Manusia yang paling baik yaitu manusia yang baik budi pekertinya dan bermanfaat bagi orang lain.

9. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.

10. Pilih teman-temanmu dengan hati-hati, rencanakan masa depanmu dengan tujuan, dan bingkai kehidupanmu dengan iman

11. Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini. - Ali bin Abi Thalib

Demikianlah kumpulan kata kata islam untuk menyadarkan seseorang, baca juga kata kata islami tentang jodoh dan kehidupan manusia sehari hari dihalaman lain puisi dan kata bijak.