Skip to main content

Kumpulan kata bijak rindu dan kangen untuk Ibu yang telah tiada

Kumpulan kata bijak rindu dan kangen untuk Ibu yang telah tiada

Kehilangan adalah hal yang sangat menyedihkan apalagi sosok ibu yang jadi panutan dan sangat berjasa dalam kehidupan karena telah mendidik dan membesarkan kita

Nah jika ingin menulis kata-kata rindu ibu yg sudah meniggal kumpulan kata bijak rindu dan kangen untuk ibu yang telah tiada adalah serangkai kata kerinduan sedih menyentuh hati yang bermakna mendalam untuk ibu tercinta.

Dalam kata kata rindu pada ibu yang diterbitkan blog puisi dan kata bijak bisa dijadikan sebagai pelepas rindu sama ibu yang telah tiada dan mengenang orang tua yang sudah meninggal.

Berikut ini adalah daftar dalam kata bijak rindu dan kangen buat ibu yang mendeskripsikan perasaan rindu yang paling mendalam diterbitkan puisibijak.com diantaranya.

Sekitar empat tema kata kata rindu dengan ibu dan kata bijak kerinduan mama yang bisa dijadikan contoh kata kangen orangtua yang telah meninggal dan puisi rindu ibu yang jauh disana.

Kumpulan kata-kata bijak rindu dan kata kangen untuk ibu yang telah tiada

Kata-kata bijak kangen dan rindu ibu ini adalah serangkaian kata kata sedih yang menyentuh hati yang menggambarkan kesedihan seorang anak yang kehilangan orangtuanya.

Bagaimana kata kata rindu sama ibu dan kata bijak rindu mama yang dipublikasikan puisi dan kata bijak selengkapnya disimak saja berikut ini kumpulan kata-kata rindu ibu yang telah tiada yang menyentuh hati dan penuh makna berikut ini dari bergai sumber.kata bijak rindu dan kangen

#Kata-Kata Sedih Rindu Ibu yang Telah Tiada

Ditinggal ibu untuk selama-lamanya bisa jadi hal paling menyedihkan dalam hidup ini. Bahkan, rasa sakit dan sedih itu bisa dirasakan hingga bertahun-tahun setelahnya.

Terlebih, saat rasa rindu tiba-tiba muncul, nah berikut adalah kata-kata rindu ibu untuk ungkapkan kesedihan hati.

1. Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada.

2. Ibu, aku merindukanmu hari ini, tetapi aku tahu bahwa ibu akan selalu bersamaku di hatiku.

3. Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meskipun kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami.

4. Alam kita sudah jauh, hanya doa dari ku semoga mengantarkan kepergianmu ibu ke tempat yang paling nyaman di sana.

5. Ibu datanglah ke mimpiku, aku ingin memelukmu.

6. Aku tak bisa berjanji menjadi orang kaya, tapi aku ingin menjaminkan surga pada ibu ku.

7. Pernah dulu aku melawan kata ibu. Ibu berkata 'nanti kamu akan menangis bila ibu telah tiada' dan aku percaya itu sekarang.

8. Ibu maafkan aku, sehingga kau rela bangun malam ketika aku sakit, sehingga mengurangi waktu istirahatmu.

9. Kapan ibu mencium keningku lagi.

10. Meski ibu sudah tiada, tapi sosoknya seperti warisan cinta yang akan selalu bersamamu. Semoga cinta itu mengelilingimu sekarang dan membawa kedamaian.

11. Kerinduan yang abadi dan tidak pernah sampai ke pemiliknya, rindu kepada sosok ibu yang sudah tenang di surga.

#Kata Kata kangen menyentuh hati buat Ibu yang telah tiada

Rasa rindu adanya dalam dasar hati. Itulah yang membuat rindu sulit dijelaskan dengan kata-kata biasa. Hanya kata-kata menyentuh yang bisa menggambarkan kerinduan mendalam. Berikut kata-kata rindu ibu yang telah tiada yang mampu menyentuh hati.

12. Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku, ibu.

13. Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, ibu.

14. Ibu, ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami, meskipun kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di pihak kita.

15. Ibu, aku berjanji akan menjalani hidup ini dengan sebaiknya sebagai balasan atas segala pengorbanan yang kau telah buat.

16. Sekarang aku tahu mengapa kamu selalu memintaku untuk kuat, karena kamu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergianmu. Aku merindukanmu, ibu.

17. Lengan seorang ibu terbuat dari kelembutan dan anak-anak tidur nyenyak di dalamnya. - Victor Hugo

18. Aku tahu ibu mendengar dari atas. Tidak ada yang aku hargai lebih dari cintamu. Tidak peduli di mana aku berada atau apa yang aku lakukan, ingatan akan ibu selalu membuat saya tersenyum.

19. Di saat aku sakit, aku merasakan kasih sayang ibu jauh lebih besar dari siapa pun di dunia ini hingga ibu dapat meneteskan air matanya hanya demi kesembuhan anaknya.

20. Engkau menyerahkan semuanya dalam hidupmu hingga ku bisa jadi seperti sekarang. Terima kasih atas segala pengorbananmu, ibu.

21. Dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian kami masih mencintaimu. Dalam hati kami, ibu memiliki tempat istimewa, tidak ada orang lain yang akan menggantikannya.

22. Untuk setiap bunga yang aku taruh di atas makammu, aku teringat semua hal yang telah kamu lakukan untuk membuat hidupku seindah dan seharum rangkaian bunga. Aku rindu kamu, ibu.

23. Saat terindah adalah bisa berkumpul dan bercanda tawa dengan ayah dan ibu. Namun, saat ini aku hanya bisa bertemu dengan ayah dan ibu melalui doa dan mimpi, senanglah di sana ayah dan ibuku.

Kata-Kata bijak rindu Ibu yang telah tiada

Merindukan ibu yang telah tiada bisa jadi satu tanda kebijaksanaan seorang anak. Sebab, rasa rindu muncul karena adanya rasa sayang.

Rindu pada orangtua juga berarti seorang anak selalu mengingat jasa kebaikan orangtuanya. Berikut adalah kata bijak rindu ibu yang telah tiada dengan pesan bijak.

24. Aku tidak benar-benar memahami kata-kata aku merindukanmu sampai aku menggapai tangan ibuku dan tangannya sudah tidak ada.

25. Ya Allah, haramkan wajah ibu dan ayahku dari sambaran api neraka. Karuniakan buatnya surga tanpa hisab.

26. Ya Tuhan, berikanlah ampunan kepada diriku, ibu dan bapakku.

27. Ini adalah saatnya aku belajar tak rindu. Aku tahu ibu sudah bahagia di sana.

28. Terimakasih Tuhan telah menitipkanku terhadap malaikatmu yang kusebut Bunda.

29. Kalau kita ikhlas mempersilahkannya masuk ke hati, kita harus mampu menanggung segala kebahagiaan dan luka yang diakibatkan rasa itu.

30. Untuk ibu yang jauh di sana. Dalam hariku, dalam setiap langkahku dan dalam setiap doa-doaku ku selipkan namamu selalu.

31. Kadang-kadang kita cuma bisa bisa ikhlas, terima dan lanjutkan hidup. Biar kita bisa berdamai sama diri sendiri, dan hidup pasti lebih tenang.

32. Kematian meninggalkan luka hati yang tidak bisa disembuhkan oleh siapa pun, cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dicuri oleh siapa pun.

33. Meski seorang anak berada jauh dari hadapan ibunya, namun yakinlah hati ibu selalu terisi oleh nama anak-anaknya. Kasih ibu sepanjang masa, itu benar adanya.

34. Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada karena ketika mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sepinya hari-harimu tanpa mereka.

35. Aku ingat doa ibuku dan mereka selalu mengikuti saya. Doa-doa itu menempel padaku sepanjang hidupku.

36. Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin.

37. Ibu berkata, tidak ada kematian, putriku. Orang-orang hanya mati ketika kita melupakan mereka.

Kata mutiara rindu dan kangen untuk Ibu yang penuh makna

Kata-kata tentang rindu pada ibu sudah meninggal dunia tidak saja sedih tapi mampu menyentuh hati. Lebih dari itu, kata-kata kerinduan ini juga ditulis dalam kalimat yang penuh makna.

Sehingga, dari kata-kata tersebut seorang anak bisa menumpahkan segala perasaannya. Berikut adalah kata mutiara rindu dan kangen ibu yang penuh makna mendalam.

38. Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari.

39. Murni, teduh, dan lembut. Itulah hati terbaik yang pernah diciptakan Tuhan. Itu semua adalah hatimu, ibu.

40. Saya mencintai ibu saya karena pohon-pohon menyukai air dan sinar matahari. Dia membantu saya tumbuh, berkembang, dan mencapai tingkat yang tinggi.

41. Engkau adalah wanita yang hebat, perawat yang hebat, dan di atas segalanya, ibu yang hebat.

42. Tidak pernah ada yang bisa menggantikan Ibu untuk menjadi pelindung sayapku.

43. Ibu, sosok yang akan selalu mencintaimu tanpa syarat hingga hembusan napas terakhirnya.

44. Ibu adalah ciptaan terindah karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia.

45. Ibu adalah salah satu keajaiban ciptaan Allah.

46. Dunia dan kehidupan berubah dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, tetapi cinta dan ingatanmu, tidak akan pernah berlalu.

47. Seorang ibu adalah seseorang yang dapat menggantikan semua orang, tetapi tempatnya tidak dapat diambil oleh orang lain

48. Kasih ibu tiada taranya, kasih ibu tiada tandingannya. Kasih ibu sepanjang masa. Kasih ibu membawa ke surga.

49. Pelukan seorang ibu bertahan lama meski dia telah melepasnya.

50. Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku.

51. Luas samudra, dalamnya lautan itu tak bisa menggambarkan akan kerinduanku terhadapmu ibu dan ayah.

52. Langit terlihat indah setiap hari karena surga tidak dapat memuat keindahan yang ibu pancarkan.

Demikianlah kumpulan kata bijak rindu dan kangen untuk ibu yang telah tiada, Semoga bermanfaat dan bisa mewakili perasaan rindu mendalam untuk mengenang orang yang sudah meninggal dunia terutama sosok ibu yang tercinta