Puisi Nasehat Bijak Ibu Untuk Anaknya Menyentuh Hati
Puisi Nasehat Bijak Ibu Untuk Anaknya Menyentuh Hati

Puisi Nasehat Bijak Ibu Untuk Anaknya Menyentuh Hati

Puisi nasehat bijak ibu untuk anaknya menyentuh hati. Setelah beberapa puisi ibu diterbitkan, seperti puisi pengorbanan seorang ibu, yanng menceritakan tentang pengorbanan, dan puisi pendek untuk ibu, puisi kali ini masih puisi tema ibu. namun bertema nasehat bijak ibu.

Sebagaimana di ketahui nasehat atau nasihat merupakan suatu anjuran atau pelajaran yang baik.

Berdasarkan kamu bahasa Indonesia nasehat atau nasihat dapat juga diartikan petunjuk, teguran atau suatu peringatan yang baik, dalam hal ini petunjuk atau kata bijak dari seorang ibu untuk mendidik anak yang dapat menyentuh di hati.

Puisi nasehat bijak ibu untuk anak yang dipublikasikan kali ini adalah puisi ibu yang kesekian kalinya, di blog puisi dan kata bijak, dari rangkaian puisi puisi ibu yang lain.

Yang mana diketahui ibu adalah seorang perempuan yang melahirkan kita, yang menjadi sosok terpenting dalam dalam mengatur jalan hidup yang mana yang tak baik dilewati dan yang mana yang terbaik untuk kita, Sehingga kehadiran ibu dalam kehidupan sangatlah berarti.

Dapat dibayangkan bagaimana ketika dalam perjalanan hidup yang kita lalui tanpa seorang ibu, seperti saudara-saudara kita yang yatim sejak dari dalam kandungan.

Oleh karen itu sangat beruntunglah kita yang saat ini, masih mendapatkan kasih sayang ibu yang selalu menasehati dikala kita berjalan di jalan yang salah.

Sebagaimana peranan sosok ibu adalah sosok terpenting dalam kehidupan setiap manusia. dimana awal dari kehidupan bermula dari yang namanya ibu.

Dan tentunya kata kata ibu selalu melekat erat dalam hati kita sebagai anak yang mengerti arti kata berterima kasih pada seorang ibu.

Seorang perempuan yang berjasa dalam hidup kita sehingga dapat menjadi seperti sekarang ini. mengerti mana yang baik dan mana yang tak baik.

Berkaitan dengan kata nasehat, tiga puisi tentang ibu, dengan tema puisi nasehat bijak ibu untuk anaknya menyentuh hati, menceritakan tentang kata kata nasehat Ibu

Dan berikut ini adalah daftar judul kumpulan puisi ibu dengan tema puisi nasehat bijak ibu untuk anaknya menyentuh hati di publikasikan puisi bijak.com antara lain:

  1. Puisi nasehat untuk anak
  2. Puisi nasehat ibu
  3. Puisi rindu dekapan ibu

Tiga judul puisi tentang asehat yang memaparkan tentang kata kata nasehat bijak seorang Ibu.


Tiga Puisi Nasehat Bijak Ibu Untuk Anaknya yang Menyentuh Hati

Dalam kehidupan kita pasti pernah mendengar nasehat bijak dari ibu yang sangat menyentuh dalam hati, sehingga ketika berpisah dengan ibu, kata kata bijak ibu, selalu terkenang, yang dapat memberikan motivasi dalam hidup yang di jalani.

Terkadang ada saat saat sendiri teringat masa kecil penuh bahagia, dan perjuangan seorang ibu dalam merawat kita sebagai anak, membesarkan dan melindungi sehingga menjadi seperti sekarang ini


Dan untuk mengingat semua itu, berikut ini adalah bait-bait puisi nasehat bijak ibu untuk anaknya silahkan disimak saja.


Puisi Nasehat Untuk Anak
Oleh:Ayu Dian Rahma

Begitu sabar aku menghiburmu
Tak ada lelah untuk menjagamu
Tak ada bosan mendidikmu

Jika kau sudah besar
Hidupmu sudah mapan
Mampu hidup sendiri
Bisa berlibur sendiri
Dan tak perlu dijaga bapak

Jangan malu punya bapak tua
Di kampung yang sudah keriput
Bau dan kadang menjengkelkanmu
Sabarlah seperti ayah dulu
Mengajari dan menjagamu

Kamu tak perlu membantah
Cukup dengarkan bapak saja
Dan jika bapak tiada nanti
Tolong doakan bapak
Karena bapak tak butuh yangg lain


PUISI NASEHAT IBU
By: Sord

Ibu...
maaf aku anakmu ibu!
jika ibu rindu kepadaku
biar aku yang pulang ke rumah, ibu!

Aku anakmu belum bisa mewujudkan nasehat ibu dan amanah yang ibu curah ketika aku mau menikah supaya hidup punya arti di dalam kehidupan berumah tangga

Jelas dan terang kata-katamu ibu...
kata-kata ibu waktu itu, "apabila kau sudah berumah tangga, mulailah menjalani kehidupan itu dengan seiya sekata, yang dibina atas dasar suka sama suka tampa ada cela...

dan hari-hari jalanilah kehidupan itu, mulailah dari dapur dan kembali ke dapur pilihlah isterimu yang paham akan tiga hal; sumur, dapur dan kasur..."

Ibu... semua itu belum bisa aku wujudkan walau aku sudah menjadi keluarga kecil dan punya rumah sendiri, tapi ibu, kehidupan kami belum utuh seperti nasehat ibu, karena di rumahku hanya ada sumur dan kasur... sedang makan dan minum kami hanya di warung dan kedai nasi

itu yang aku saling berbantah sama isteri... aku malu pada ibu...! biar aku yang ke tempat ibu, sesungguhnya aku sangat berharap agar ibu datang ke tempat kami, untuk menimang cucumu ibu...
Maafkan aku ibu!

Pku, 21-08-2017


Puisi Rindu Dekapan Ibu
Oleh: thea

kesyukuran dalam ketiadaan
lantunan suaramu...
aku adalah ibumu
sesaat kenalimu ibu
sehayat tukaran nadiku

ciuman jiwaku dakap erat
digulungan kanvas
merekah indah

antara harap dan nyata
jua keyakinan yang tak terbeli
disetiap bisikan kerinduan

sayangkan ibu? ...tanyamu
jawaban bisikan kelahiran
aku mencintai penghargaanmu
disetiap keluhuran doaku


Demikianlah puisi nasehat bijak ibu untuk anaknya menyentuh hati. Simak/baca juga puisi nasehat ibu dan ayah atau puisi nasehat ibu kepada anaknya yang lain di blog ini, semoga ketiga puisi tentang ibu diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi ibu dan ayah selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi-puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar