Puisi Pantai - Oleh Laili Ramadhani
Puisi Pantai - Oleh Laili Ramadhani

Puisi Pantai - Oleh Laili Ramadhani

Puisi pantai. Pantai merupakan bagian dari laut, yang biasa juga disebut pesisir laut. pantai biasa diartikan sebagai batas antara daratan serta perairan laut, yang biasanya berpasir.

Pantai juga tak jarang di penuhi batu batu karang, dan bahkan ada pantai yang berbatas langsung dengan gunung batu.

Menurut para ahli pantai itu ada empat macamnya, diantaranya pantai landai, pantai bertebing, pantai curam dan pantai karang.

Dan umumnya ketika berbicara tentang pantai maka yang terlintas adalah hamparan pasir putih yang indah, namun sesungguhnya pantai tak melulu berpasir putih seperti yang di bayangkan,

Sebab tak jarang juga pantai juga berpasir hitam dan bahkan berbatu batu, sebagaimana dijelaskan diatas pantai ada empat macam. bisa jadi dari nama namanya mewakili dari kondisi pantai tersebut.

Pantai memang merupakan suatu tempat yang indah, itulah mengapa banyak orang menghabiskan waktunya dipantai.

Apa lagi ketika sore yang cerah pemandangan di pantai berbeda dengan biasa sebab dipantai dapat meyaksikan matahari yang akan tengalam, dan hilang dari cakrawala.

Bisa jadi dengan alasan yang disebutkan diatas sehingga banyak orang menanti senja di tepi pantai untuk menyaksikan matahar tenggelam.

Berkaitan dengan kata kata tentang pantai, puisi yang dipublikasikan puisi dan kata bijak kali ini adalah adalah puisi tentang pantai atau puisi berjudul pantai


Puisi Tentang Pantai

Puisi judul puisi pantai ini di kirim oleh seorang pembaca blog puisi dan kata bijak bernama Laili Ramadhani,

Bagaimana kata kata tentang pantai dalam bait puisi panti, untuk lebeih jelasnya selengkapnya silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI PANTAI
Laili Ramadhani

Sungguh indah pesonamu
Dengan hamparan pasir putih yang luas
Ingin sekali kaki ini kutapakan
Dengan alunan suara ombak
Ingin sekali ku terjun ke dalamnya

Kupandang dengan jelas
Pohon menari nari
Diterpa lembutnya angin yang berarak
Burung burung berkicauan
Seperti alunan nada yang ingin kudengar

Kurasakan kesejukanmu
Langit berrwarna biru
Dengan gumpalan awan yang berseri
Pagi senja malam
Pesonamu selalu yang terindah bagiku


Demikianlah puisi pantai yang di kirim oleh pembaca blog puisi dan kata bijak. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga puisi tentang pantai diatas dapat  menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa dijudul puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

Advertisement

Baca juga:


Your Reactions:

Buka Komentar