Skip to main content

Puisi Tentang Kita Dan Sejatinya Cinta

Puisi Tentang Kita Dan Sejatinya Cinta

Puisi tentang kita dan sejatinya cinta. Sejatinya cinta sejati akan terjadi apa bila dua orang berlainan jenis saling mencintai dan saling mengasihi.

Sebagaimana pengertian cinta adalah perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban demi kebahagiaan orang yang dicintainya.

Karena sejatinya cinta itu merupakan emosi dari kasih sayang serta ketertarikan hati sehingga rela berkorban kepada seorang yang dicintai

Dan sejatinya pengorbanan dalam cinta adalah pengorbanan yang tulus dan ihklas tanpa mengharapkan balasan.

Kerena semua dilakukan atas dasar cinta kasih suka dan rela, hal ini terjadi dikarenakan adanya orang yang disukai dicintai atau pun disayangi.

Karena sesungguhnya sejatinya cinta itu tidak bisa diukur dengan materi atau pun, sebab cinta datangnya dari dalam hati, dan kita tahu hati tak pernah bohong, hanya saja terkadang pemilik hati tersebut yang terkadang menentang suara hatinya.

Berkaitan dengan kata tentang kita dan kata kata sejatinya cinta, puisi cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak adalah puisi naratif tentang cinta dengan tema puisi sejatinya cinta.

Adapun masing masing judul puisi cinta dalam bentuk puisi naratif antara lain.

  • Puisi tentang sebuah pilihan
  • Puisi tentang kita dan sejatinya cinta

Dua puisi naratif dengan tema puisi cinta yang tentunya menceritakan tentang cinta dan hal hal yang berkaitan dengan kata cinta dan sejatinya cinta apa.


Puisi Tentang Kita Dan Sejatinya Cinta

Bagaimana cerita puisi cinta dan makna puisi sejatinya cinta sejati di balik rangkaian kata perkata kedua puisi naratif yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak.

Untuk lebih jelasnya cerita puisi tentang cinta sejati dan kata kata sejatinya cinta disimak saja puisi berikut ini puisi dua puisi naratif tentang cinta.


PUISI TENTANG SEBUAH PILIHAN

Kita mungkin sama memiliki mata raga. Namun bagiku penglihatan itu menipu. Ia hanya melihat yang baik-baik saja. Mengenyangkan perutnya, menebalkan isi dompetnya dan mewahkan garasi mobilnya.

Tapi mereka melupa, semua itu sifatnya sementara. Lupa, yang memberikannya adalah DIA yang kapan saja bisa di rebutnya kembali. Dan tidak akan di bawa mati lalu ditanyakan di kubur nanti.

Maka aku memilih dengan Hati. Letak aqidah dan tauhid-Nya hingga kumati. Aku melihat segala keberkahan itu dengan mata raga. Dan aku meyakini dengan mata hati.

Kalau pun nanti kau yang merebutnya, ambillah dengan atas nama tuhannya. Namun jika kau mati nanti. Jangan kau memohon kepada Allohku yang telah kau nomer dua kan nama-Nya.

Aku dan kau beda
Meski kita sama-sama ada

Kemilau Mata Bening
SAA/Makassar, 28 April 2017


PUISI TENTANG KITA, SEJATI DAN CINTA
Karya : Srie Astuty Asdi

Kita adalah cinta sepasang embun. Terlahir sebelum matahari mekar. Bersuara kala sekitar terlelap. Dan kembali, saat sang dini masih menguap.

Kita adalah kekasih yang tak butuh pengakuan. Tersebab rindu itu rahasia. Hanya kau dan aku yang rasa. Hakikat cinta bermuara dari hati. Bermula ketika awal jumpa. Temu tak terkira paling alami.

Cinta itu adalah kita. Embun di atas daun. Sebening tetes kasih-Nya. Sesejati Tuhan mencipta semesta. Fana, namun adanya sempurna. Sesempurna antara kita, sejati dan cinta.

Kemilau Mata Bening
Makassar, 28 April 2017

Demikianlah kedua puisi prosa tentang kita dan sejatinya cinta. Simak/baca juga puisi atau prosa yang lain di blog puisi dan kata bijak ini, semoga kedua puisi prosa diatas menghibur dan bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel puisi tentang sejatinya cinta sejati selanjutnya, Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update, Terima kasih sudah berkunjung.