Skip to main content

Prosa Penantian Panjang Untukmu

Prosa Penantian Panjang Untukmu
Prosa penantian panjang untukmu. Pengertian penantian adalah sesuatu hal yang menunggu atau aktivitas menanti, karena sesungguhnya penantian merupakan aktivitas menanti. dan secara umum penantian memiliki dua jenis prinsip yaitu negatif serta positif, dan keduanya terkadang saling bertentangan. yg satu terkadnag menjadi penyebab kerusakan, sedangkan yg lain merupakan penyebab pergerakan untuk melakukan sesuatu hal baik untuk kita sendiri dan juga baik kepada yang dinanti.

Penantian merupakan suatu prinsip sosio- intelektual serta naluriah manusia, pada ini pengertian bahwa manusia secara mendasar merupakan makhluk yg menanti, dan semakin manusiawi seseorang semakin akan menanti. tergantung apa yang di nantikan

Dan arti penantian adalah suatu perbuatan dari dua prinsip yg bertentangan yaitu kebenaran dan kenyataan. dapat kita bisa melihat bagaimana realitas objektif bertentangan dengan kebenaran yg kita yakini, karena penantia adalah menuggu maka terkadang, kenyataan yang dialami merupakan suatu kebenaran dalam menanti

Prosa Penantian Panjang Untukmu

Berkaitan dengan kata penantian, Prosa penantian panjang untukmu. judul ini hanya kombinasi dari dua prosa di kesempatan ini, adapun masing masing judul prosannya antara lain.
  1. Prosa penantian panjang
  2. Prosa rasaku untukmu
Salah satu pragraf, dari kedua prosa tersebut. "Sebab sebuah penantian memang akan selalu hadir dalam kehidupan yang kita jalan cuma terkadang berdeda-beda. dan mau ataupun tak mau kita harus menjalaninya". Selengkapnya disimak saja prosanya berikut ini.


PROSA PENANTIAN PANJANG

Di selembar kain tanganku menengadah. Tercurah semua yang membuatku gundah. Kala jiwa perih hati merintih, sendiri bernaung sepi. Jalan berliku kini kulalui, kadang terasa lelah, menanti titik akhir sebuah perjalanan.

Aku tenang mengikuti tiap alurnya, tak lagi berteriak atau bersimbah air mata. Nikmati tiap rasa yang menyapa. Bilakah esok titik terang itu mulai nampak di situlah tak ada lagi penawaran, terimalah putus yang datang.

Dalam sunyi
Sendiri mengukir waktu
Tanpa hujan tanpa mentari

Langit tak lagi cerah membiru
Langkahkan kaki gontai
Belum temu arah pasti
Jalan kerikil; berbatu
Tapak pijak serasa kaku

Menunggu dan menunggu
Tak perlu berlari mengadu
Hingga esok satu penentu
Perjalanan tak lagi meragu

*Riya,*
26-06-16


PROSA RASAKU UNTUKMU

Aku mengenalmu dari ketidak sengajaan. Di antara lembaran usang, kertas yang terbuang. Lalu kita tata kembali menjadi sebuah buku, kita warnai cerita di dalamnya.

Aku teramat mengagumimu, kupuja dirimu bukan dalam ada. Kumencintaimu tulus dari jiwa. Tanpa menghitung kasta, tanpa memandang rupa. Biar sejuta cerca mendera, rasaku kukuh selamanya. Karena engkaulah segalanya.

Untukmu insan terindah di dunia mewangilah hingga ke surga. Bangun istana cinta untuk kita bernaung di dalamnya

Riya.
25-06-16

Demikianlah Prosa penantian panjang untukmu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.