Skip to main content

#Kumpulan kata motivasi hidup agar tidak mengeluh menghadapi cobaan

#Kumpulan kata motivasi hidup agar tidak mengeluh menghadapi cobaan
Kumpulan kata motivasi hidup agar tidak mengeluh menghadapi cobaan. Seperti di ketahui, berdasarkan kamus bahasa indonesia, pengertian motivasi adalah suatu dorongan yg timbul pada diri seseorang secara sadar ataupun tidak sadar untuk melakukan sesuatu tindakan dengan tujuan tertentu.

Motivasi biasa juga  diartikan suatu perjuangan yg dapat menyebabkan seseorang atau suatu kelompok tertentu tergerak  untuk melakukan sesuatu dikarenakan ingin mencapai tujuan yg dikehendakinya atau mendapat suatu kepuasan dengan perbuatannya

Makna kata motivasi menjelaskan tingkat kebutuhan menurut orang yang melakukan motivasi tersebut, biasanya ketika sesorang memotivasi untuk membangkitkan semangat, orang- orang yang di berikan motivasi.

Berkaitan dengan kata motivasi, dibawah ini, beberapa kalimat tentang kata kata motivasi hidup, yuk kita simak saja berikut ini.

Kumpulan kata kata motivasi hidup agar tidak mengeluh menghadapi cobaan

Hal besar selalu berawal dari hal yang kecil, seribu langkah selalu berawal dari satu langkah, maka hargai hal-hal yang kecil bila ingin menggapai sesuatu yang yang besar.

Tapi jangan terlena jika sudah mengapai kebesaran,  sebab kebesaran terkadang membuat kita melupakan hal hal yang keci

Belajar lebih kuat ketika situasi lebih berat. Belajar lebih baik ketika keadaannya lebih buruk.

Senyum adalah cara pintas agar tak perlu menjelaskan kenapa kita bersedih,karena orang lain tak akan perduli apa yang kita rasa.

Waktu memang tak terbatas,tapi waktu kita terbatas. Tidak ada yang lebih berharga didunia selain waktu.

Hidup ini tidak akan pernah mudah bagi siapapun,tapi akan terasa mudah bagi jiwa yang ikhas dan bersyukur.

Rahasia menjadi dᥱwasa. Belajarlah dari setiap masalah yang terjadi jangan anggap masalah sebagai bencana tapi sebagai momen perbaikan diri.

Belajar tenang dan sabar.Jalan keluar sebuah masalah dan kemenangan selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar.

Jangan jadikan perlakuan orang sebagai cermin.Jika mereka baik. Kita baik jika mereka buruk kita perlakukan buruk. Jadilah cahaya menerangi semua.

Hidup ini indah bila ada ikhlas dan syukur,ikhlas itu supaya enteng. Syukur itu supaya menikmati hidup.

Secepat apapun kebohongan berlari,yakinlah kebenaran akan melewatinya.

Malam adalah waktu dimana kita harus melakukan instropeksi diri dari apa yang sudah kita kerjakan hari ini

Harapan kesempatan dan waktu tak akan selamanya datang.

Kesabaran yang dipupuk oleh seseorang ketika perasaannya sedang disakiti adalah mutiara yang sedang ia panen didalam jiwanya.

Cobaan akan terasa berat jika hanya dipikirkan saja.Sebetulnya tidak ada yang berat,karena tuhan hanya meberikan cobaan kepada mereka yang kuat.

Kita tak tau apa-apa tentang hari esok.Urusan kita adalah berbuat baik sekecil apapun...Untuk hari ini bahagia.

Ikhlaskan hati,tak semua hal yang kita inginkan bisa dimiliki.


Jika,salah perbaiki.Jika gagal,coba lagi.Jika mau menyerah,bukan sekarang saatnya.Karena kita bukan pengecut yang penuh ketakutan kawan.

Usia kita akan sangat bernilai,bukan karena panjangnya,tetapi karena kebaikannya yang kita lakukan disepanjang hidup kita.

Hal besar selalu berawal dari hal yang kecil,seribu langkah selalu berawal dari satu langkah,hargai hal-hal yang kecil bila ingin jadi orang yang besar.

Mari kita nikmati hari jumat ini dengan penuh semangat,lupakan kegundahan,ganti dengan keindahan mulai dari niat kita.

Jangan menjadi besar untuk menindʌs,jangan mengecilkan diri untuk memelas.Jadilah orang besar untuk mengangkat mereka yang kecil.

Jangan terlalu bangga dengan apa yang kita miliki,karena suatu saat semua itu akan hilang dari kita.

Hidup telah memberikan kita banyak pelajaran,mana yang harus diperjuangkan,mana yang harus dipertahankan,dan mana yang harus diikhlaskan.

Teruslah berusaha, Walaupun susah,walaupun sulit karena hidup tidak menjanjikan yang mudah-mudah dan kesenangan semata.

Pasangan impian setinggi langit,bukan takabur.Bukan sombong, tapi karena yakin yang maha kuasa benar-benar berkuasa atas segala sesuatu.

Runtuhnya sebuah kepercayaan dimulai dari sebuah kebohongan kecil

Jangan melihat dari mana dia datang. Tetapi lihatlah kemana ia akan menuju. Masa depan lebih penting dari pada masa lalu.

Kepercayaan itu tidak diminta,namun diberikan. Jika kita bertanggung jawab atas kewajiban kita. Maka kepercayaan itu akan datang dengan sendirinya.

Ada dua hal di dunia yang tak bisa dipaksakan.Pertama,hati seseorang dan yang kedua,takdir yang tak bisa dipaksakan.

Hidup adalah perjalanan,perjalanan adalah pengalaman dan pengalaman adalah proses pembelajaran.

Rendah hati itu sifat bijak yang melekat pada seseorang,memposisikan dirinya dengan orang lain sama,merasa tidak lebih pintar,tidak juga lebih mulia.

Hidup ini sederhana yang membuat susah adalah kebutuhan, Hidup ini mudah yang membuat rumit adalah gengsi.


Demikianlah Kumpulan kata motivasi hidup agar tidak mengeluh menghadapi cobaan baca juga kelanjutan kata bijak .  yang lain  di blog ini, semoga kata tentang motivasi di atas dapat bermanfaat, simak juga puisi - puisi yang kami update di halama lain blog ini. terima kasih sudah berkunjung.