Skip to main content

Syair Merpati Kedamaian

Syair Merpati Kedamaian
Syair merpati kedamaian. Pengertian kedamaian adalah sebuah kebutuhan yang di butuhkan semua orang, sebab apabila sesorang tak memiliki kedamaian maka yang ada didalam jiwanya adalah kegelisahan. Karena kedamaian itu merupakan keyakinan diri untuk selalu menemukan solusi dari setiap permasalah hidup yang dijalani.

Kedamaian bukan hanya untuk diri sendiri akan tetapi kedamain lingkungan pun harus ada supaya dalam hidup yang di jalani menciptakan harmoni kehidupan, sehingga dalam lingkungan atau tempat tinggal menyenangkan. dimana kita dengan orang lain dapat saling rukun dan tak ada bertengkaran

Berkaitan dengan kedamain berikut ini syair berjudul merpati kedamaian, bagaimana syairnya untuk selengkapnya silahkan disimak saja syairnya berikut ini.


Syair Merpati Kedamaian
Oleh: Dono Pratomo

Harapan dan asa teruslah tegak
Harum bersama sayap mengepak
Menyambut terang surya menyeruak
Mengiringi nafas yang terus berdetak

Menggantungkan diri pada Allah
Membawa beban dan harapan bersama
Membesarkan jiwa mengasah rasa
Meng0bati luka mendayung bahtera

Mentari akan selalu bersinar
Tanpa lelah melindungi dan bersabar
Memberikan hangat pada dunia lebar
Agar terus tersenyum singa dan mawar

Harapan itu akan selalu ada
Kabut menjadi embun bernada
Ragu lusa menjadi damai kini yang nyata
Selama sukma meminta padaNya

(@Bahtera Damai, April 2016)


Demikianlah syair merpati kedamaian. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga syair di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.