Skip to main content

Puisi Taman Di Kotaku

Puisi Taman Di Kotaku

Puisi taman di kotaku. Pengertian taman merupakan sebuah areal yg berisikan komponen material keras dan lunak yg saling mendukung satu dengan lainnya yang sengaja direncanakan serta dibuat oleh manusia dalam kegunaannya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan.

Taman dapat dibagi dua macam yaitu taman alami dan taman buatan dan tentan kata taman inilah tema puisi yang dipublikasikan ini yaitu puisi taman dirangkai denga kata kata puisi kotaku tercinta.

Dan kata taman di kotaku adalah puisi alam yang menceritakan tentang taman dan kota tercinta salah satu penggalan baitnya. "Indah kotaku di hiasi bunga mekar Bersanding pohon tumbuh lebat Ciptakan susana sejuk dan segar Semoga tetap bertahan Terus menerus selalu hijau Sampai kapan pun dan akan terus memukau". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Taman Di Kotaku
Oleh: Anderline

Sepanjang Jalan di kotaku
Berhias aneka ragam bunga
Pandangan mata pun terpukau
Dengan warna-warni penuh pesona

Indah kotaku di hiasi bunga mekar
Bersanding pohon tumbuh lebat
Ciptakan susana sejuk dan segar
Membuat perasaan selalu terpikat

Sungguh indah kotaku
Di penuhi taman-taman
Indah berseri nan menghijau
Tumbuh di setiap jalan-jalan

Hijau kotaku berudara sejuk
Terjaga selalu indah berseri
Daun pohon yang terbentuk
Menyerap udara kotor mencemari

Semoga tetap bertahan
Terus menerus selalu hijau
Sampai kapan pun
Dan akan terus memukau

Balikpapan 110316 14:07

*catatan kaki*
Memukau = menggumkan atau kagum
Terpukau = terpesona
Berhias = elok. indah.


Terimakasih sudah membaca puisi taman di kotaku baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blog ini.  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.