--> Skip to main content
Puisi Indonesia Negeri Yang Permai

Puisi Indonesia Negeri Yang Permai

Puisi indonesia Negeri Yang Permai. Indonesia adalah negara yg sangat besar. Mulai dari jumlah penduduk, luas daerah, sumber daya alam sampai seni budaya serta adat istiadatnya. di Indonesia, jangankan laut, salju serta padang pasir pun ada di negara ini. Mana ada negara mempunyai 3 zona waktu sekaligus seperti di Indonesia.

Maka sepatutnya kita sebagai warga negara menjaga kelestarian, alam indonesia berserta isinya agar alam indonesia tetap permai, alam indonesia jaya indonesia terkenal.  Indonesia tetap menjadi negara yang permai. Jadi setiap warga wajib terlibat aktif dalam upaya menjaga serta melestarikan kekayaan Indonesia. Jangan samapai kekayaan alam tersebut rusak, serta tak memberikan keuntungan apapun bagi bangsa Indonesia.

Berikut ini puisi tentang inodnesia negeri yang permai, salah satu baitnya. "Indonesia negeri subur kekayaan alam melimpah damai adil dan makmur negeri hijau nan indah di jantungmu terlukis keindahan bumi pertiwi dengan panorama menghias". Selangkapnya silahkan disimak saja berikut ini.


Puisi Indonesia Negeri Yang Permai
Oleh: Anderline

Dari sabang sampai merauke
Membentang gugusan pulau-pulau
Miangas sampai Pulau Rote
Menghampar ratusan bukit menjulang

Indonesia negeri subur
Kekayaan alam melimpah
Damai adil dan makmur
Negeri hijau nan indah

Di jantungmu terlukis
Keindahan bumi pertiwi
Dengan panorama menghias
Dari ragam jenis suku mendiami

Indonesia negeri yang permai
Aku akan selau menjagamu
Sebagai sumbangsih pada negeri
Dari aku yang cinta tanah airku

Indonesiaku, di sini aku lahirkan
Aku ingin berbakti kepadamu
Di sini pula aku di besarkan
Hidupku untuk bangsa dan negeriku

Balikpapan 70316  13:00


Demikianlah puisi Indonesia Negeri Yang Permai. dari saya. baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi alam. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar
Tutup Komentar