Skip to main content

Puisi Suara-suara Menjelang Dini Hari

Puisi Suara-suara Menjelang Dini Hari
Puisi suara-suara menjelang dini hari. Suara adalah bunyi yang keluar, bisa dari mulut manusia dari mulut hewan dan alat perkakas dan sebagi, yang dapat mengerluarka bunyi, karena sesungguhnya suara adalah buunyi, sinonim dari suara vokal, bicara tuturan dan lain sebagainya.

Didalam puisi kata suara sering dipadukan dengan kata kata yang lain, seperti suara hati yang menceritakan tentang isi hati, dalam hal ini pengertiannya luas, bisa hati terluka, hati sepi atau hati nurani, kadang juga kata suara di padukan dengan kata, seperti suara hati wanita dan lain sebagainya.

Suara Suara menjelang dini hari, puisi ini ditulis ketika ketiga hewan yang diceritakan dalam bait puisnya, sangat berisik ditenggah malam. Bagaimana puisinya silahkan disimak dibawah ini.

PUISI SUARA-SUARA MENJELANG DINI HARI
Oleh; Anderline

Sepasang suara ʌnjing mengonggong
Seiring cicak mendecit di balik dinding
Dan di atas atap rumah sepasang kucing
Mengeong menanti dini hari menjelang

Suara ribut dua pasang anjing dan kucing
Seakan menanti musim birʌhi menjelang
Membuat telinga terus mendengung
Berisik sampai suaranya mengiang-ngiang

Cicak sekali pun hanya mendecit
Tetapi sungguh suaranya mengait
Silih berganti berbunyi saling terkait
Membuat suasana sunyi semakin pekat

Dini hari yang kian dekat menjelang
Hanya berteman suara tiga binʌtang
Antara suara cicak anjing dan kucing
Suara lolongan anjing, bikin merinding.

BLPN 180316 23:40


Demikianlah puisi suara suara menjelang dini hari yang begitu berisik di telinga, sampai bulu kuduk merinding  mendengan lolongan suara ʌnjing. terimaksih telah menyimak. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.