Skip to main content

Prosa Arti Membaca dan Menulis

Prosa Arti Membaca dan Menulis
Prosa Arti Membaca dan Menulis | Walau dalam keterkaitan, membaca dan menulis suatu hal yang berbeda. Membaca adalah mengeja kata-kata untuk mengerti isinya dan menulis adalah merangkai kata-kata hingga menjadi maksud yang ingin di sampaikan. Namun, membaca dan menulis sebenarnya saling bertolak belakang. Karna yang biasanya membaca, kadang sulit untuk menuliskannya dan bila suka menuliskannya, kadang begitu susah memahami arti yang seharusnya dapat tercurah dalam mengkaryakan ciptaannya.

Padahal bila kita mau sejenak berpikir, adanya pendidikkan membaca dan menulis tersebut adalah untuk pemahaman yang awalnya tidak terketahui menjadi mengerti. Seperti anak-anak balita yang baru saja mengeja nama orang tuanya, dengan keteraturan yang terjadi setiap hari maka dapatlah di fahaminya yang mana orang tua atau orang asing.

Begitupun dengan kehidupan yang sebenarnya, dengan membaca dan menuliskan masalah. Kita akan lebih memahami di mana keburukkan dan kebaikkan berada dan bagaimana cara mengatasi serta memahami sesuatu kejadian.

Belajar bukan hanya saat berada dibangku sekolah, karna saat dalam pengajaran itu adalah dasar suatu pemahaman yang harus kita kembangkan lagi saat di mana kita belajar sendiri. Bukan hanya bisa mengeja dan membaca saja untuk menjadi cerdas, namun memahami dalam mencermatilah inti dari pengajaran membaca dan menulis.

****

Demikianlah prosa arti membaca dan menulis. Simak/baca juga prosa atau puisi yang lain di blog ini, semoga prosa diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.