Skip to main content

Puisi Prosa Tentang Alam Dan Kehidupan

Puisi Prosa Tentang Alam Dan Kehidupan

Puisi Prosa Tentang Alam Dan Kehidupan . Setelan puisi dan prosa tentang alam, kali ini masih tentang prosa yang berkisah tentang alam dan kehidupan yang diterbitkan puisi dan kata bijak.

Sebagaimana Prosa adalah suatu jenis tulisan yang dibedakan dengan puisi karena variasi ritme yang dimilikinya prosa lebih besar dan bahasanya yang lebih sesuai dengan arti leksikalnya, dan puisi prosa untuk kali ini adalah puisi dan prosa tentang alam.

Bagaimana cerita dan makan prosa alam yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, selengkapnya disimak saja berikut ini.


Puisi Prosa Tentang Alam Dan Kehidupan

Jangan pernah membandingkan antara merah biru hijau atau putih, karna hitam yang selalu kupunya. Apalagi menawar harga untuk perundingan, karna hanya yang terendah dapat kubeli. Itu nyata dan bukan pura-pura atau sengaja.

Aku sangat membenci materi yang membawa nama lain untuk perbandingan, karna tahu kelemahan dan kerendʌhan hanya tertulis di dalam dada ini, jadi untuk apa sebuah kata kalau hanya untuk memenangkan pertarungan sedangkan tahu tanpa kendali aku sudah melambaikan bendera putih menandakan kalah perang.

Menilai kejujuran hanya dengan memandang rupa dan bagusnya suatu benda itu menjadi ukuran untuk seseorang menarik diri kembali dan menutup pintu lebih rapat dan diam tanpa mengutarakan lagi pendapat.

Mungkin memang benar hitam tidak akan seindah yang bercorak warna warni walau perkataan mengatakan tidak selalu buruk namun dapatkah lagi dipercaya bila memuji itu hanya untuk menutupi kebohongan yang ada dibaliknya.

Lebih baik apa adanya dan berkatalah apa yang seharusnya di utarakan dengan tidak menguji kesabaran orang lain lebih dari seharusnya.

Demikianlah prosa alam dan kehiduapan. Simak/baca juga prosa atau puisi yang lain di blog ini, semoga puisi prosa diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi prosa selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.