Skip to main content

Puisi Bayang Kamu Di Ufuk Senja

Puisi Bayang Kamu Di Ufuk Senja
Puisi bayang kamu di ufuk senja. Pengertian bayang adalah bayang bayang atau sesuatu ruang yang tidak terkena sinar dikarenakan terlindung suatu benda atau wujud hitam yang tampak dibalik benda yang terkena sinar atau cahaya.

Sedangkan pengertian seperti pada kosakata judul puisi senja adalah masa sesudah terbenamnya matahari. akan tapi banyak orang yang mengartikannya dengan menyebutnya sore atau petang. Namun sesungguhnya senja ialah waktu yang paling indah dari sepanjang hari. sebab senja merupakan pertemuan terang serta gelap, Senja atau maghrib merupakan masa yang indah sehingga sering di jumpai kata kata senja dan puisi senja yang indah karena keindahan dari waktu senja.

Bayang kamu di ufuk senja, judul ini hanya kombinasi dari dua judul puisi berformat puisi patidusa, adapaun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi bayang di ufuk senja
  • Puisi kamu memang manis
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. " Ketika melihatmu tersenyum manis Buatku tiba-tiba meringis Seolah menangis Tragis Kenapa Menjadi tanya Tak terkira juga. Selengkapnya dari bait ini, di imak saja puisinya berikut ini.

PUISI BAYANG DI UFUK SENJA

Berpaling, menoleh ke jendela
Amati sejenak saja
Suatu merupa
Kata

Terbayang
Indahmu sayang
Masih pun berkalang
Berjarak jauh jalan melempang

Denting merdu menawar angin
Sampaikan indah teringin
Kelopak batin
Yakin

Untukmu
Dariku syahdu
Kemilau peraduan biru
Pada saatnya kita berpadu

~ Anda Las 25.03.2016


PUISI KAMU MEMANG MANIS

Ketika melihatmu tersenyum manis
Buatku tiba-tiba meringis
Seolah menangis
Tragis

Kenapa
Menjadi tanya
Tak terkira juga
Padahal bukanlah melihat luka

Itu hanya sepenggal bermula
Saat kumulai menyuka
Dekati jiwa
Terbuka

Cerita
Awal berc!nta
Di gelombang maya
Nuansa indah penuh warna

Dariku coba mencari makna
Serupa bait terbaca
Simpulkan kata
Cinta

Rupa
Mengikat rasa
Terbungkam tiada berkata
Benak selalu ingin bersama

~ Anda Las Las 25.03.2016


Terimakasih, Telah menyimak/baca puisi bayang kamu di ufuk senja baca juga puisi patidusa dengan judul/tema yang lain. yang ada di blog ini.  Semoga puisi senja di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.