Skip to main content

Haibun menghibur diri

Haibun menghibur diri
Haibun menghibur diri. Pengertian menghibur artinya menyenangkan diri menyejukkan hati yang susah dan lain lain sebagainya. menghibur diri biasanya di lakukan ketikan daam keadaan sepi atau merasa sunyi dengan keadaan. dan terkadang juga di lakukan ketika galau sedang melanda.

Dan bererkaitan dengan kata menghibur. puisi yang diupdate untuk kesempatan adalah puisi berformat puisi haibun  berjudul menghibur diri, bagaimana puisinya , untuk selelngkapnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


Menghibur Diri

Minggu pagi, dipenghujung februari. Udaranya sangat bersahabat. Aku berjalan di antara para pedagang. Terlihat banyak ibu-ibu yang mengeluh, dikarenakan harga sayur melonjak sekali. Membuat para ibu kebingungan mengatur uang belanjanya.

Sedangkan aku, tak ada satu pun yang kubeli. Karena memang tujuanku hanya untuk melihat- lihat saja. Sekedar menghibur diri untuk melupakan sisa hujan badai semalam yang begitu deras.

Pagi yang cerah
Mentari tampak indah
Main ke pasar

Riya Wulandary
Bms,28-2-16


Begitulah puisi haibun  menghibur diri, dari Riya wulandari, jika suka baca puisi dari mba riya silhkan di telusuri saja di blog ini karya karyanya.