Skip to main content

Puisi Senyum Bahagia Kehidupan

Puisi Senyum Bahagia Kehidupan
Puisi senyum bahagia kehidupan. Pengertian senyum menurut para ahli, senyum merupakan aktualisasi diri wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau juga di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa suka. Menurut kamu bahasa indonesia senyum adalah gerak tawa ekspresif yang tak bersuara untuk menunjukkan perasaan senang, gembira, suka, dan lain sebagainya dengan cara mengembangkan bibir sedikit

Dan bahagia merupakan keadaan atau suatu perasaan senang serta tenteram, bebas dari segala yg menyusahkan, didalam hidup. yang di jalani, perasaan bahagia juga juga sifatnya universal, tergantung dari orang yang merasakan bahagia, mengartikan bahagia yang di raksakan. dan terkadang ketika di tanya seorang bahgimana arti bahagia itu tentu, jawabannya beragam cara orang mendefinisikannya, dari perjalanan hidup yang dilalui serta semua dinamika di dalamnya, sudah benar memengaruhi definisi bahagia itu sendiri.

Sedangan pengertian kehidupan, Kehidupan adalah kesempatan untuk mencurahkan potensi diri dalam hidup yang di jalani. Kehidupan artinya kesempatan untuk membuatkan senang serta sedih dengan orang yang sayangi. Kehidupan merupakan kesempatan untuk mencintai. Kehidupan merupakan kesempatan belajar tentang ihwal arti kehidupan itu sendiri, jadi intinya penjelasan kehidupan adalah kesempatan.

Mungkin begitulah sekilas tentang kata-kata senyum bahagia kehidupan, seperti pada judul, diatas, judul ini dari kombinasi dua puisi berformat puisi patidusa, adapun masing masing judulnya antara lain.
  • Puisi badai kehidupan
  • Puisi senyum bahagia
Bagaiman cerita di balik rangkaian kedua puisi patidusa ini, agar tak kelamaan silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Badai Kehidupan

Manis pahit t'lah kualami
Getirnya hidup ini
Lara hati
Tersakiti

Dalam kemewahan pernah kurasakan
Harta hanya titipan
Sekejap melayang
Hilang

Ketulusan hati akan abadi
Dibawa sampai mati
Cinta sejati
Hakiki

Kini kumengerti arti pengobanan
Merasakan sebuah perjuangan
Dalam keterasingan
Kesunyian

Bara api tetap kulalui
Jurang terjal kudaki
Impian pasti
Menghampiri

ariya
Bms 8-1-16


Puisi Senyum bahagia

Langit sore nan cerah
Mentari masih merekah
Rasaku membuncah
Bergairah

Kala melihat senyum merona
Dari balik jendela
Putriku tercinta
Berbahagia

Tangisan siang telah hilang
Disapu oleh seseorang
Alangkah senang
Riang

Dari sini aku berdo'a
Agar selalu gembira
Dialah harta
Permata

Segenap jiwa kuberi untuknya
Putri kecilku tercinta
Meski raga
Tarʋhannya

Dia anugrah sang pencipta
Tak ternilai harganya
Sebuah amanah
Hidayah

ariya
Bms,9-1-1


Begitulah Puisi senyum bahagia kehidupan terima kasih telah menyimak,  baca juga puisi patidusa yang lain dengan tema berbeda tentunya di blog ini. Semoga puisinya menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.