Skip to main content

PUISI JAGA LIDAH DAN MATA

PUISI JAGA LIDAH DAN MATA
Puisi jaga lidah dan mata. Karena lidah kita bisa berkomunikasi serta menentukan rasa. dengan lidah  jua kita mampu membentuk lawan bicara kita menjadi tergerak kepada kebaikan ataupun keburukan, membentuk lawan bicara tersenyum bahagia juga menangis menahan sakit/perih.

Perngertian lidah dalam hal ini adalah ucapan, sangat jelas di atas ulasannya. lidah atau ucapan. makan jagalah segala ucapan yang keluar dari mulut agar tak menjadi bumerang bagi kita, ada istilah mulutmu harimamau, ucapnnmu kwalitas dirimu dan lain lian, ini semua karena lidah.

Jaga lidah jaga mata, artinya jaga ucapan dan jaga penglihatan, jaga mata menurut islam adalah Bila seorang mengumbar pandangan matanya, maka dia sudah mengumbar syahwat hatinya. sebagai akibatnya mata pun mampu berbuat durhaka sebab memandang adalah salah satu zina mata

Jadi bagaimanan cara menjaga lidah agar tidak menyakiti orang lain, jawabannya kembali kepada masing masing pribadi, agar mampu menjaga lisan agar selalu berbicara baik,

Begitlah kira-kira ulasan singkat tentang jaga lidah jaga mata yang jadi judul puisi pada kesempatan ini. Salah satu penggalan baitnya. "memang tak mudah untuk jadi teladan bila tak mampu menutup keburukan jaga lidah karna hidup sebuah rahasia Tuhan teladan bila tak mampu menutup keburukan, ampuni mahkluk berdosa ini". Kelanjutannya bait ini silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI JAGA LIDAH

hati hatilah bila mulut bicara
jangan membuat hati orang terluka
kerena lidah memang tidak bertulang
tetapi tajam itu seperti pedang

memang tak mudah untuk jadi teladan
bila tak mampu menutup keburukan
karena harus melatih kesabaran
untuk mencapai Suatu perjuangan

karna kita manusia biasa
sudah di atur Tuhan yang maha Esa
karna hidup sebuah rahasia
hanyalah Tuhan tempat kita meminta

jagan lah suka untuk berkata pasti
karena itu belum tentu terjadi
harus katakan mudah mudahan saja
semoga Tuhan dapat mengabulkan nya


PUISI MATAMU
oleh; ‪#‎anwarwonogiri‬

Matamu berbicara
lantas karna hidup

matamu melihat semuanya
lantas,dimana rasa syukurmu,..

Matamu penolong semua organ tubuhmu
lantas,,,kenapa masih saja salah,
kau pergunakan matamu,..

Tuhan,,,
ampuni kami
ampuni mahkluk berdosa ini
-----------

Demikianlah puisi jaga lidah dan matamu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.