Skip to main content

Syair Seberkas Cahaya

Syair Seberkas Cahaya
Syair seberkas cahaya. Pengertian cahaya adaah sinar atau cahaya terang, kilau gemerlap.kejernihan yang terpancar dari air muka: cahaya mukanya berseri-seri. Kata Cahaya adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Cahaya memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga cahaya dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Sseberkas cahaya yang di maksud dalam syair ni adalah kebaikan sesorang membimbing mengajarkan kearah yang lebih baik, menuntun melupakan kisah masa lalu yang hitam agar dalam suatu hubungan menjadi searah tanpa mengingat masalah lalu yang hitam. bagaimana puisinya yuk kita simak saja berikut ini.


SYAIR SEBERKAS CAHAYA
Oleh: Anderline

Pangkal bias hitam yang membelenggu
Mengakar seakan tumbuh merimbun
Menjalar dalam nadi lalu membusuk bak cagu
Perlahan sirna, sembuh berkat di tuntun

Seberkas cahaya penerang jiwa
Hadir membawa sinar kemilau
Serupa magic dari daya-perbawa
Menutun menikmati aroma bunga lau

Menyingkap tabir jadi penghalang
Hempaskan keraguan nan mendaun
Menjadi kisah yang benderang
Bercahaya elok nan anggun

Menjadi cahaya pelita hidup
Penerang jiwa dan raga
Menjalani hari, pernah tertutup
Adamu menjadi mekar berbunga

Balikpapan 230416 11:50


Demikialah syair seberkas cahaya. baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini Semoga syair di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.