Skip to main content

Puisi Sengaja Kuikuti Neraka Dunia

Puisi Sengaja Kuikuti Neraka Dunia
Puisi sengaja kuikuti neraka dunia. Neraka didalam terminologi al-Quran mempunyai pengertian, Alam akhirat tempat penyiksaan untuk orang yang berdosa, Istilah neraka seringkali disebutkan pada kitab suci Al-Qur'an dan jumlahnya sangat banyak sekali.

Didalam bahasa Arab nerakan disebut naar tempat ini menurut keyakinan umat Islam merupakan tempat di mana manusia serta jin yang merupakan para makhluk yg membangkang terhadap syariat Allah serta mengingkari para nabi.

Siapapun orang yg dimasukkan ke dalam neraka, dia tidak akan keluar darinya. Pintu neraka berdiri kukuh dan tertutup rapat. sebab itulah penjara bagi orang- orang yg menganggap remeh tentang pengadilan akhirat.

Berkaitan dengan kata neraka, berikut ini, puisi berjudul sengaja kuikuti neraka dunia, bagaiman puisinya silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI SENGAJA, KUIKUTI NERAKA DUNIA
Oleh: boiem

Sadarku masih tak sanggup bangunkanku..
Ingatku tak pernah mampu keluar dari belenggu..
Tau ku masih tidak cukup kukuhkan ku..
Dan, ilmu ku pun belumlah mampu istiqomahkan ku..
Tau, ilmu, ingat dan sadarku terus lalaikan semua seru-NYA..

Terbantahkan semua petuah,.
Aku hanyalah sampah..
Tertatih-tatih mencoba untuk berubah..
Limbung, selalu saja goyah..

Aku tahu,.
Tidak ada satupun pembenaran atas tindakan ku..
Aku tahu..
Aku tidak bisa membantah semua itu..

Hanya lautan maaf-MU yang ku tunggu..
Kukuhkan yakinku,.
Istiqomahkan ibadahku..
Dan, ridho serta hidayah-MU lah tujuanku..

‪#‎Rajamandala240315‬

Demikianlah puisi Sengaja kuikuti neraka dunia. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.