Skip to main content

PUISI RINDU DALAM SUNYI

PUISI RINDU DALAM SUNYI
Puisi rindu dalam sunyi. Rindu adalah sesuatu yg tak bisa ditebus dengan apapun kecuali melihat atau bertemu prihal yang dirindukan,  sebab rindu adalah sesuatu yg berasal dari hati  ketika merasa rindu jangan sia-siakan waktu yang ada, karena hal yg sama tidak akan terjadi buat yang kedua kalinya karena rindu satu hal yg tidak di perjual belikan, maka rindulah serindu rindu, sebab rasa rindu murni dari dalam hati.

Dan pengertian sunyi adalah saat suasana tanpa suara- bunyi atau senyap, biasa pula di sebut hening. Sunyi dan sepi memiliki hubungan yg erat dengan kesendirian. Keadaan diri yang sendiri umumnya akan mengundang datangnya sunyi/sepi. namun inilah realitas hidup yang akan dialami setiap insan manusia.

Terkadang manusia kebanyakan takut dengan suasana kesendirian, seperti, takut kehilangan orang yg disayangi atau yg dicintai, takut kehilangan harta benda, takut di kesepian. padahal semua ini sudah  menjadi kodrat hidup manusia, namun demikian bukan berarti manusia harus kalah dengan kodrat hidup dan takut akan sunyi atau kesunyian. Jika sunyi tetaplah berdiri.

Kita sebagi mahkluk sempurna pada kapasitasnya dituntut untuk berlatih menghadapi segala sesuatu yg sebagai kelemahan. seperti takut dalam sunyi atau kesunyian. ketakutan itu masuk akal tapi bukan berarti harus larut dalam ketakutan sunyi. biasakan menjadi manusia tegar, walaupun sunyi sepi sendiri terkadang bersama.

Berkaitan dengan kata sunyi dan kata rindu, berikut ini puisi yang bertema sunyi, yuk kita simak saja puisinya berikut ini.


PUISI RINDU DALAM SUNYI

Kupahat rindu di sunyinya malam
kuukir kasih dalam kesetiaan
kusemat cinta dalam kasih sayang
kurangkai kata dalam rinai kasih

Saat sepoi angin berhembus
saat binar kasih terus tergiang
dan terus membius jiwa tentang kasihmu
saat itulah rindu ini terus bergemuruh dalam kasiku
saat cintamu terus mengingatu
rinduku lumpuh bersama sunyinya malam

Aku tak berdaya
saat purnama malam yang terang
saat purnama yang berseri samarkan gelap
hatiku tak sanggup merasakan terangnya
dan bahkan sinar purnama yang berseri
tak mampu mengusir sunyi malamku karena rindu

Kugengam rasa dalam angan
kuhangatkan hati dengan nafasku
namun..
rindu ini tak jua hilang
sunyi ini tak jua pergi

Betapa rindu hati ini
betapa sunyi hati tanpa hadirmu
inginku engkau hadir bersamaku
agar pahatan rindu yang terukir tersamar
dan bahkan hilang dengan hadirmu

#anderline
BANTI 210714

Demikianlah puisi rindu dalam sunyi. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.