Skip to main content

5 Tips Dan Cara Melawan Patah Hati

5 Tips Dan Cara Melawan Patah Hati
Tips dan cara melawan patah hati. Sakit hati dan kecewa karena putus cinta memang merupakan hal yang sulit untuk dilupakan, yang membuat perasaan sedih galau kecewa dan merasa patah hati, patah hati bukanlah persoalan yang mudah dilewati, apalagi jika memang benar- benar jatuh cinta pada sang mantan. ketika hal seperti terjadi tak sedikit yang mengalami depresi dan berbagai hal yang menyakitkan dialami
5 Tips Dan Cara Melawan Patah Hati

Nah dengan uraian dibawah ini 5 tips dan cara melawan patah hati, disajikan untuk menawarkan solusi dan membantu melalui masa-masa patah hati yang dialami, tanpa harus menghancurkan seluruh hidup anda. Asalkan ada niat, patah hati yang anda alami sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan asal mau berusah melupakan mantan pasti bisa melalui hari hari kelam dalam hidup anda,

Berikut 5 tips dan cara mengatasi dan menghilangkan sakit hati karena putus cinta.

  1. Biarkan diri merasa sedih
    Merasa sedih itu tidak salah kok! Hati yang dilukai dan harus berpisah dari seorang yang selama ini menjadi sentral kehidupan, jadi wajar saja jika bersedih dan menangis. Intinya, lakukan yang dirasa perlu untuk mengobati hati agar perasaan jadi lebih lega dan ringan.

    Namun yang paling penting adalah jangan melakukannya terlalu berlebihan. Jangan terlalu berlarut-larut menanggapi hal ini. Beri batasan untuk bersedih dan mengasihani diri. Waktu maksimalnya adalah seminggu. Setelah itu berjanjilah pada diri sendiri untuk menjadi lebih bahagia.

  2. Hindari semua hal yang membangkitkan memori dengan mantan
    Selama pacaran, pasti ada benda atau lagu-lagu yang meninggalkan kesan berarti pada mantan. Nah, saat putus cinta, melihat barang atau mendengar lagu yang sempat jadi anthem cinta dengan mantan, tentu sangat menyesakkan.

    Sebaiknya, segera singkirkan barang-barang yang mengingatkan dan membangkitkan memori dengan sang mantan tersebut. Selain itu, bayangan dirinya yang tertinggal dalam benak, juga wajib dienyahkan secepat mungkin.

    Kemudian, hindari mendengarkan lagu cinta yang melankolis, menonton film cinta yang berakhir haru, dan membaca buku yang menyedihkan. Sebaliknya, t0ntonlah film komedi, membaca komik yang lucu dan mendengarkan lagu-lagu upbeat. Saat rapuh jangan memberi celah terhadap apapun yang bisa mengingatakan dengan mantan.

  3. Tidur
    Ketika sedang patah hati, rasanya ingin bermalasan sepanjang hari, menangis, enggan makan, sulit tidur, sekalipun bisa terlelap, pastinya tidak akan nyenyak. Jangan biarkan pola hidup beralih seolah besok matahari terbit membawa gelap.

    Usahakan untuk bisa tertidur, gunakan bantal yang empuk dan nyaman. Bila tidak bisa juga, sebelum tidur, minumlah susu dan teh hangat. Jika masih belum berhasil, datanglah ke dokter untuk merekomendasikan obat tidur yang aman untuk dikonsumsi.  Sesedih apapun sebaiknya usahakan untuk  tidur cukup. Mata merah, bengkak dan kurang tidur justru akan membuat hidup makin kacau dan tidak bisa berpikir jernih untuk melanjutkan hidup.

  4. Sibukkan diri
    Jangan hanya berkutat dengan kesedihan saja. Fokuskan energi pada pekerjaan, sekolah, atau hobi. Ini adalah cara terbaik untuk mengalihkan pikiran dari karamnya hubungan percintaan dengan mantan kekasih.

    Mungkin saja, ini adalah saatnya memikirkan jenjang karier yang lebih tinggi atau melakukan hal-hal yang ingin dicoba tapi belum sempat terlaksana. Menyibukkan diri juga akan membantu untuk lebih fokus pada tantangan dan petualangan hidup yang seru.  juga boleh menyibukkan diri dengan kehidupan pribadi bersama keluarga dan teman-teman. Ingatlah, mereka adalah orang-orang yang paling mencintai yang paling dan mereka akan membuat Anda merasa dicintai.

  5. Jadilah diri sendiri
    Mungkin saja kemarin-kemarin  merasa tak berguna, tak pantas dicintai dan tak berharga. Namun, masa-masa berduka sudah berlalu. Mulailah mengubah persepsi tentang diri sendiri. Coba pikirkan, bagaimana mau dicintai dan dihargai  tentunya berbuat yangg terbaik untukdiri sendiri.

    Mulailah menghargai diri sendiri,  misalnya dengan memperbaiki penampilan agar semakin menarik. Siapa tahu saat mantan melihat kian menawan, akan membuat dirinya menyesal.

    Mau tahu apa lagi yang akan membuat mantan semakin terpuruk, menggandeng pujaan hati yang lebih tampan/cantik dan mapan dari dirinya.

    Dan yang paling utama adalah lakukan hal-hal yang menyenangkan diri sendiri. Manjakan diri  berolahraga  makan enak,  dan liburan bersama sahabat serta keluarga ke destinasi yang belum perna kunjungi. ini untuk membantu memulihakn pikiran yang kacau karena patah hati.
Demikianlah 5 tips dan cara melawan patah hati, baca juga artikel tentang cinta yag lain atau puisi-puisi dan kata kata cinta yang di update blog puisi dan kata bijak, terima kasih sudah berkunjung.