Skip to main content

5 Cara Menghibur Diri Walau Tanpa Kekasih

5 Cara Menghibur Diri Walau Tanpa Kekasih
Bagaimana cara menikmati hidup dalam kesendirian walau tanpa kekasih. Terkadang ketika kita sendirian tanpa seorang yang kita sayangi, membuat perasaan gelisah tak menentu karena merasa kesepian dalam kesendirian, lalu seakan dunia ini seperti mati. Seakan warna dunia menghilang dan yang ada hanya sebuah lamunan. Kegelisahan dan kesedihan hingga pemikiran yang berat  munculkan dalam situasi jenuh tanpa teman.
5 Cara Menghibur Diri Walau Tanpa Kekasih

Lalu bagaimana mengatasi kesepian tanpa dalam kesendirian tanpa kekasih, agar bisa keluar dari kenyataan ini sehingga beban pikiran hilang, tentu jawabannya, Kita mampu menghibur diri sendiri dan menikmati hidup dalam kesendiri, Dan dibawah ini beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghibur diri walaupun tak ditemani seorang kekasih.

Cara menghibur diri sendiri walau tanpa kehadiran kekasih.

  1. Curhat kepada Tuhan
    Perlu sekali dilakukan, karena yang paling merasa kesunyian dalam diri adalah hati . Maka dari itu awalilah dengan curhat kepada Tuhan tentang apa yang telah di alami. Jika sudah curhat kepada Tuhan, niscaya Tuhan akan memberi pengarahan yang lebih baik. Selain itu tentu akan menjadi lebih tenang ketika selalu mengingat Tuhan. Sehingga mampu beranggapan bahwa kita tidak akan pernah sendiri. Karena Tuhan akan selalu hadir di hati Anda.

  2. Refreshing
    Setelah curhat kepada Tuhan saatnya mulai refreshing, supaya bisa menghapus beban pikiran dan menenangkan hati, menikmati indahnya alam dan selalu bersyukur tentang apa yang dimiliki. Dan selalu tenangkan pikiran hingga selalu optimistis.

  3. Melakukan hal yang Menyenangkan
    Walau tanpa seorang kekasih, pasti kita juga memiliki hal-hal yang tentu sukai seperti mendengarkan musik, men0nton film, nonton bola, makan, atau beraktivitas yang menyenangkan lainya. Itu akan mampu menyongsong beban kesendirian tanpa teman.

  4. Menyalurkan Hobi dan bakat
    Yang ini mirip dengan tips sebelumnya, tapi bedanya jika tips sebelumnya adalah hal yang menyenangkan. Tetapi untuk tips ini yaitu menyalurkan hobi atau bakat. Dari pada menyendiri lalu memikirkan kenapa bisa sendiri, kenapa hidup tanpa ditemani kekasih, lebih baik salurkan hobi, seperti menulis. Siapa tahu jika rajin menyalurkan hobi dan bakat suatu saat akan memperoleh jalan yang terang. jika menyalurkan hobisecara rutin. Siapa tahu nantinya bisa menjadi penulis yang terkenal.

  5. Jalin komunikasi dengan keluarga dan kerabat
    Ingat, bahwa kita masih punya keluarga, masih punya teman, masih punya sahabat yang setia bersama. Bersyukurlah karena menemukan orang-orang itu dalam hidup. Dan berkumpulah serta jalin komunikasi dengan mereka. Dengan begini maka tentu akan merasa tak pernah kesepian walau tanpa kekasih. Juga membuat kit bearanggapan bahwa tidak harus seorang kekasih saja yang harusnya dicintai, tetapi keluarga, teman, sahabat dan orang-orang yang dekat dengan kita merupakan orang yang patut dicintai terlebih dahulu.

Jika sobat semuanya sudah dilakukan namun masih merasa kesepian, mulai sekarang saatnya move on dari semua permasalahan yang dialami. Karena sesungguhnya kita itu mampu berjalan dalam kesendirian tanpa kekasih cuma karena terbebani dalam pikiran sehingga seolah tak mampu. percayalah bahwa suatu saat tentu akan menemukan kekasih yang terbaik. Meskipun hanya saja sekarang masih belum dapat kita temui di waktu ini.

Tips dan cara dari menghbur diri sendiri tanpa kekasih ini merupakan tulisan dari seorang bernama Sandy Galang Pradana, namun beberapa yang saya edit sesui dengan gaya menulis saya,. terima kasih sudah menyimak 5 tips atau cara menghibur diri sendiri tanpa seorang kekasih.