Skip to main content

#Kumpulan Kata Kata Bijak Singkat Tentang Penyesalan

#Kumpulan Kata Kata Bijak Singkat Tentang Penyesalan

Kumpulan kata kata bijak singkat tentang penyesalan. Menyesal adalah hal yang sering kali dilakukan ketika merasa berbuat salah, Dan minta maaf merupakan cara yang dapat menetralisir kesalahan serta dosa dari kehilafan yang dilakukan.

Untuk memperbaiki rasa kecewa dan meredam emosi jiwa yang membakar hati yang telah melakukan kesalahan.

Sebagaimana diketahui penyesalan merupakan sikap mengakui perbuatan yang telah dilakukan dan berniat memperbaikinya, yang terkadang diringi dengan kesedihan hati yang mendalam.

Hal ini terjadi karena betul betul menyesali perbuatan salah yang telah diperbuat, berbeda jika tak menyesali kelakukan/perbuatan salah yang telah dilakukan.

Penyesalan biasa juga dianggap sebagai satu kata yang dapat menjadi perantara untuk menuju ke hal yang lebih baik.

Dan berkaitan dengan kata kata penyesalan, kata kata bijak yang dipublikasikan puisi dan kata bijak di kesempatan ini adalah kata kata bijak singkat tentang penyesalan.

Kata kata penyesalan singkay ini, tentunya berisikan kata kata indah tentang menyesal, dan berbagai macam kata kata mutiara yang berkaitan dengan kata kata penyesalan yang mendeskripsikan pernyataan maaf dan lain sebagainya.


Kumpulan Kata Kata Bijak Singkat Tentang Penyesalan

Jangan sesali yang sudah pergi, jangan tangisi yang sudah tiada, akan tapi bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi

Ketika penyesalan berawa dari kesalahan, akan ada masanya dimana kebenaran yang akan membunuh penyesalah dengan perlahan

Apa yang mudah untuk didapatkan, akan mudah untuk disesalkan. dan apa yang butuh perjuangan untuk didapatkan, tentunya sulit untuk dilupakan.

Penyesalan memang tak mengubah sesuatu hal yang telah pergi, akan tetapi dapat dijadi guru untuk mengubah hal-hak yang kurang baik dalam kehidupan kita

Jangan sesali apa yang telah terjadi, tapi jika tak mampu menjadi lebih baik hari ini, esok masih ada waktu.

Berjalan lurus kedepan, karena di depan ada harapan, tapi jangan berjalan mundur, karena di belakang ada penyesalan


Jangan sesali apa yang telah dilakukan. Jika memang harus disesali adalah tak melakukan apapun ketika ada kesempatan berbuat.

Jangan sesali dia yang telah pergi. Ingatlah, ketika seseorang mengatakan goodbye, seseorang yang lain akan datang dan mengatakan hai.

Lakukan yang terbaik sekarang, sebab akan lebih buruk bila menyesali yang sudah berlalu dan mengkhawatirkan yang akan datang.

Penyesalan hanya akan membuang waktumu. Tetap semangat dan berpikir positif menatap masa yang akan datang

Ketika sesuatu yang baik pergi, jangan menyesali. Karena jika kamu percaya, sesuatu hal yang lebih baik telah menanti untuk kamu hampiri.

Terkadang dalam hidup harus kehilangan dulu, agar kita tahu bagaimana arti dari sebuah penyesalan

Jangan jalani hidup dengan penyesalan. Kesalahan adalah pelajaran. Nikmati hidupmu, jadikan sebuah kenangan yang pantas diceritakan.

Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan juga dapat mendamaikan diri.

Jangan pernah menyerah jika masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang tetap semangat dan selau melangkah dengan tegap.

Hidup anda adalah pemanfaatan kekuatan, bukan penyesalan kelemahan yang selalu diratapi

Jangan buang waktumu menyesali masa lalu, habiskan waktumu belajar darinya, agar di masa depan kamu bisa memiliki yang lebih baik.

Menyesal memang tidak berbicara, akan tetapi lebih baik daripada menyesal berbicara.


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah dimiliki, tetapi menyesali apa yang belum kita capai. ingtlah masih banyak yang tak seberuntung dengan kita

Menuruti emosi dan hawa nʌfsu hanya akan merugikan, dan penyesalan adalah hadiah yang pasti akan diterima, maka jangan terlalu berambisi.

Setiap rangkaian cerita itu pasti ada penyesalan, dan disitulah kita dapat mengambil makna arti sebuah kehidupan

Kelalaian hanya akan menyebabkan sebuah penyesalan di hari esok, karena waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi

Jika dihatimu dipenuhi kemarahan hari ini, yakinlah masa depanmu pun dipenuhi dengan penyesalan, jadi selalulah bersikap dan teliti dalam bersikap agar kelak tak ada penyesalan

Penyesalan hari ini mungkin sedikit mengurangi masalah kedepan, namun ketika lebih banyak membuat masalah yakinlah hidupmu selalu bersingungan dengan permasalahan.

Jangan ijinkan penyesalan masa lalu anda melemahkan kehiduapan anda hari ini, tatap kedepan yakin dan selalu berusaha

Diantara penyesalan hari, kemarin dan esok yakinlah ada sebuah kesempatan yang yang terbuka dan indah akan menanti

Jangan terpaku pada penyesalan yang telah berlalu, jangan melihat masa depan dengan rasa cemas, bimbang dan takut. Karena hidup itua adalah saat ini dan sekarang.

Jangan biarkan penyesalan terus membayangi hari-harimu, masa lalu telah berakhir. Jalani hari ini demi untuk masa depan yang lebih baik

Hidup ini terlalu singkat untuk sebuah penyesalan, cintai mereka yang menyayangimu, maafkan dan lupakan mereka yang menyakitimu

Jangan pernah kianati di yang tulus mencintaimu, karena yang nantinya akan kamu dapatkan hanyalah penyesalan yang menyakitkan

Ketika anda merasa menyesal, tanpa sadar anda hanya akan mendatangkan penyesalan-penyesalan lain didalam pikiran

Penyesalan bukan hal yang harus selalu diingat,  akan tetapi dijadikan pelajaran untuk tetap melangkah dan memperbaiki perbuatan salah yang telah diperbuat

Duka dan penyesalan takkan pernah mengubah keadaan, melangkah dan berbuat yang bisa menggantikannya menuju kebahagiaan


Demikianlah kumpulan kata kata bijak singkat tentang penyesalan. Simak/baca juga kata bijak yang lain di blog ini, semoga kata kata penyesalan diatas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa tema kata kata indah selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.