--> Skip to main content
Kata Kata Religi Penyejuk Hati Menentramkan Jiwa

Kata Kata Religi Penyejuk Hati Menentramkan Jiwa

Kata kata religi penyejuk hati. Pengertian religi adalah suatu perilaku dan sikap yg taat atau patuh didalam menjalankan ajaran agama yg dipeluk atau dianut.

Kata religi berasal dari bahasa asing yaitu religion yg artinya kepercayaan atau agama akan adanya kekuatan kodrati di atas manusia. Sedangkan religius dari berasal kata religious yg berarti sifat religi yg terdapat pada diri seseorang.

Kata religi penyejuk hati, jadi jika berbicara tentang hati maka hati merupakan bagian sentral dari tubuh manusia ketika hati kotor maka rusaklah semua apa yang dilakukan.

Hati adalah bagian dalam tubuh kita yg menjadi penggerak utama serta penuntun jalan hidup. ketika hati kita bersih, maka bersih pula segala perilaku serta sikap.

Jadi agar hati tidak kotor maka di perlukan penyejuk hati seperti membaca kitab suci, dan beribadah untuk berkomunikasi dengan Sang maha pencipta

Agar perlahan kekotoran dari prilaku atau sikap yang kotor,secara perlahan akan hilang, dan mengerti arti dari hidup didunia ini, langkah pun terarah menuju ketempat mulia karena hati sejuk.

Kata religi penyejuk hati, dapat menjadi penguat hati yang rapuh, penguat hati yang sedih menghadapi berbagai permasalahan hidup yang terkadang menjadi beban tersendiri hingga merasa galau menghadapi hidup ini

Mungkin begitulah sekilas tentang kata kata religi penyejuk hati menentrakn jiwa, tema kata kata bijak yang dipubikasikan blog puisi dan kata bijak untuk kesempatan ini.


Kata bijak religi penyejuk hati

Jika sedang mencari kata kata penguat hati yang rapuh atau kata penyejuk hati yang galau, kata religi yang diterbitakan ini mungkin bisa jadi jawaban pencariannya.

Nah bagaimana pesan pesan bijak menyentuh hati di balik rangkaian kata kata religi menyentuh hati yang dipublikasikan puisi dan kata kata bijak.

untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

"Di saat semua orang sibuk membicarakan kejelekanmu, maka diamlah dan mohon ampun pada Allah karna Allah takkan tinggal diam disaat hambanya mengadu pada-Nya".

Jangan jadikan ibadahmu menjadi publikasi tapi jadikan ibadahmu menjadi prifasi

Semua manusia pasti mempunyaai kehendak,tapi kita sebgai manusia biasa tidak mungkin bisa mengelak apa yg telah di kehendak kan Allah pada kita

Cobalah menghitung berapa kesalahan yang diperbuat hingga menghasilkan sebuah dosa, bukan menghitung berapa kebajikan yang diperbuat untuk mendapatkan simpati atau pujian yang akhirnya tak menghasilkan sebuah pahala sekalipun.

Keikhlasan seseorang itu dilihat bukan dari seberapa dia bisa melakukan hanya untuk dilihat orang banyak, ikhlas bukan utk pamer atau riya..

Keikhlasan itu harus tulus meskipun tersembunyi.ikhlas itu bukan di ucap tapi dilakukan dengan hati tanpa meminta imbalan..

Setiap orang yang hendak dijemput oleh ajalnya meminta lebih banyak waktu. Sementara semua orang yang masih memiliki waktu membuat alasan untuk menunda-nunda.

Setinggi apapun ilmu agamamu, kau akan tetap sulit melangkah jika hatimu penuh dengan kerapuhan

Hidup ini sangat singkat hanya di antara adzan dan sholat, lahir kita diadzankan mati kita disholatkan maka berusahalah untuk berbuat baik untuk diri sendiri dan sesama..


Tersenyumlh jika kamu dihina,karna sesungguhnya itu pertanda bahwa sebentar lagi derajatmu akan dinaikan Allah sang Maha adil

Berjalanlah di atas takdir-Nya dan terimalah apa yang Dia anugrahkn padamu karna itu amanat yang berat untukmu, lakukan yang terbaik untukmu sendiri serta org lain karna manusia yang terbaik dalah yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan org lain

Di saat semua orng sibuk membicarakan kejelekanmu, maka diamlah dan mohon ampun pada Allah karna Allah takkan tinggal diam disaat hambanya mengadu pada-Nya

Semakin senang mengenang/mengingat kebaikan dan jasa seseorang kepada kita, niscaya Allah akan menanamkan rasa nyaman di hati kita. Namun, sebaliknya bila kita lebih fokus kepada kekurangan dan kesalahannya, niscaya Allah akan tanamkan rasa gelisah, jengkel. Sikap kufur nikmat akan berbuah perbuatan zholim...

Tekadkan hatimu berjuang dijalan Allah bukan nekad berjuang karna sebuah doktrin yang salah.

Agama hal yang paling utama menjalin sebuah hubungan. ketika jatuh cinta dengan seseorang berbeda keyakinan, disanalah kekuatan cinta diuji.

Jika Tuhan belum berkehendak, pastilah tak sampai apa yg diinginkan.sabar dan sabar serta ihtiarlah selalu menjadi pembimbing lancar usaha

Sikap saling menghormati dan menghargai itu penting.karna di mata Tuhan ,kita sebagai manusia semua sama.


Demikianlah kata kata religi penyejuk hati, baca juga kata kata bijak yang lain yang di blog ini semoga kata kata religi diatas dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar
Tutup Komentar