Skip to main content

# Kumpulan Kata Bijak Tentang Doa Dan Harapan

# Kumpulan Kata Bijak Tentang Doa Dan Harapan

Kata bijak doa dan harapan. Pengertian kata bijak artinya kata istilah yg bijaksana atau ucapan yg bijak, kata bijak Jika diartikan secara luas artinya kata yg memberikan motivasi atau dorongan, dalam kehidupan kita,kata bijak bisa juga di artikan sebagai kata kata nasehat,kata pembangkit semangat dan lain lain sebagainya.

Bijak berdasarkan kamus bahasa indonesia artinya, selalu mengunakan akal budi, pintar atau mahir, dari penjelasan ini bisa disimpulkan bahwa kata kata bijak artinya kata kata atau ucapan yg bersumber dari logika budi jadi bukan sekedar ucapan atau kata asal-asalan.

Sedangakan doa artinya suatu permohonan pada sang yang maha pencipta, saat mengingan sesuatu hal, atau mencari jalan keluar dari permasalah yg di hadapai, doa juga biasa di sebut komunikasi hamba menggunakan Tuhannya.

Dan pengertian harapan, harapan merupakan kepercayaan akan sesuatu hal yg diinginkan, akan didapatkan jika disertai dengan keyakinan, harapan artinya suatu kejadian akan berbuah kebaikan diwaktu yang akan datang, harapan biasa juga disebut cita-cita atau impian.

Jadi kata bijak doa dan harapan adalah kata bijaksana yang mengharapkan sesuatu hal dari Sang Maha pencipta, Mungkin begitulah kira kira arti dari tiga kosakata tema kata bijak di kesempatan ini.

Bagaimana pesan pesan bijak dibalik rangkaian kata bijak tentang doa dan harapan, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini kumpulan kata kata bijak tentang doa dan kata kata harapan dalam doa.


# Kumpulan Kata bijak doa dan harapan

Kunci kebahagiaan seorang hamba adalah jika dia mampu bersyukur atas karunia-nya,bersabar atas cobaan-nya dan bertaubat atas dosanya.

Jadilah orang yang paling ikhlas,bukan yang paling baik...
Karena dalam kebaikan belum tentu ada keikhlasan,tapi orang yang ikhlas insyaallah ada baiknya...

Jalan hidup yang kita lalui tak selamanya mulus,karena gak ada kesuksesan tanpa adanya doa,ketekunan,keihlasan..

Berusaha dan berdoa,keputusannya serahkan kepada pemilik alam semesta..

Kebaikan laksana bulan terangi semesta dari kegelapan, Ketulusan seperti hujan untuk bumi demi kesejukan, Iman seperti udara selalu dibutuhkan.

Wanita terlihat luar biasa saat mampu mengendalikan kemarahannya dengan doa Mengalihkan sakit hatinya dengan senyum dan mencintai dengan perhatiannya.

Bagi wanita tidaklah penting memiliki suami yang kaya tapi yang paling penting adalah memiliki suami yang berakhlak mulia.

Lelaki sholeh kagum pada wanita yang menutup aurat,sedangkan wanita sholehah kagum pada lelaki yang menundukkan pandangannya..


Seorang pria sejati tidak berjanji,ia berkomitmen.. Seorang wanita sejati tidak menuntut,ia menghargai...

Perkataan yang mudah berubah seumpama, pohon yang mudah goyah oleh angin

Menanti sesuatu yang tak pasti adalah pekerjaan sia sia.Kata manis dalam ucapan adalah rayuan kata baik dalam stiap kalimat adalah sedekah yang ada hikmahnya

Menyenangkan hati seorang makmum dari calon imam itu adalah sedekah

Tiada bulan yang paling agung slain bulan ramadhan,tiada teman yang paling istiqomah selain kau wahai sang imam

Jangan menuggu kaya baru bersedekah, tetapi bersedekahlah, niscaya kau akan merasa kaya

Ketika wanita menutup auratnya, maka laki-laki akan mencintainya dengan imanya, tapi jika wanita memarkan raganya,maka lelaki akan mencintainya dengan nafsunya

Jihadlah kamu dijalan yang benar,sebaik-baiknya jihad adalah berjihad untuk mendapatkan ilmu pengetahuan agar tahu kebenaran yang hakiki.

Mengumpulkan harta hendaknya jangan sampai mengganggu kesehatan,karna kenyataan membuktikan bahwa kesehatan adalah kekayaan yg sebenarnya.

Sedikit atau banyak lamanya sebuah proses itu jga sama-sama waktu yang mahal


Demikianlah kata bijak doa harapan. siama/baca juga kata kata bijak yang lain, semoga kata bijak diatas dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca artikel yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.