Skip to main content

Puisi Untuk Sebuah Nama (kamu)

Puisi Untuk Sebuah Nama (kamu)
Puisi untuk sebuah nama (kamu). Nama artinya sebutan atau label yg diberikan pada benda atau manusia, serta daerah ataupun produk, dan bahkan juga untuk gagasan atau konsep, yg umumnya dipergunakan untuk membedakan satu sama dengan yang lain. Nama bisa dipakai umumnya untuk mengenali sebuah benda dalam konteks yg unik dan menarik.

Sebuah nama bisa memiliki banyak variasi pada berbagai bahasa, umumnya untuk membuat suatu nama menjadi unik, orang pula membentuk variasi mereka sendiri terhadap suatu nama yg sudah ada. Nama-nama yg umum digunakan biasanya diturunkan dari nama orang-orang terkenal di zaman dahulu, atau nama yg mempunyai makna khusus.

Biasanya nama yang diturunkan dari nama orang- orang pada zaman dahulu umumnya bersumber dari suatu ajaran agama ataupun sejarah suatu daerah. Nama juga biasa di identitaskan adalah doa, kenapa begitu karena, dengan nama biasanya bermakan sesuatu untuk kehidupan yanga akan di jalani, berkaitan dengan nama, berikut ini puisi yang mengandung kosakata nama, bagaimana puisinya, silahakan disimak saja berikut ini.

PUISI UNTUK SEBUAH NAMA(KAMU)
Oleh: Bulan Ryandhani

Baru saja kubuka lembaran-lembaran biru yang telah berdebu
Masih jelas terukir namamu di buku itu
Tentang kisah yang pernah ada di antara kita
Ada cinta dan juga benci di sana

Dan tahukah kamu?
Aku tersenyum membacanya
Kamu yang katanya begitu menyayangi aku
Ternyata tega melempar kotoran ke wajahku

Ah ... Itulah kamu
Dan hebatnya, aku tak pernah bisa melupakan kamu
Meski kau siksa aku dengan tingkahMU
Puaskah kamu sekarang, Sayang?

KDR, 03052016


Demikianlah puisi untuk sebuah nama (kamu). Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.