Skip to main content

Puisi Cinta Sebening Airmata

Puisi Cinta Sebening Airmata
Puisi cinta sebening airmata. Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat serta ketertarikan dua pribadi. Didalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih dan sayang.

Cinta itu tidak bisa dilihat namun nyata dapat dirasakan. karena cinta tak dapat diciptakan atau dipaksakan kecuali dengan perasaan ihklas dan tulus didalam mencintai orang yang kita sayangi serta kasihi. Cinta dapat dikatakan indah apabila bisa membentuk hidup menjadi berwarna, dipenuh kasih sayang, pengertian, kelembutan serta kebahagiaan, sebab cinta ruang berwarna dapat membangkitkan gairah hidup dan bersemangat menjalani hari. Dan cinta yg baik akan membawa kita ke kehidupan penuh kebahagiaan, tetapi cinta yg buruk akan berdampak jelek pula terhadap hati pun kepada kehidupan.

Puisi cinta sebening airmata. judul puisi di  kesempatan ini, salah satu penggalan baitnya. "Beningnya airmata ini, Mengucurkan sebatang sungai yang jernih, Di kaki lembah bermata air kejora, Tak keruh walau kedatangan itu tak mungkin akan menjadi nyata". Selengkapnya dari bait ini. disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI CINTA SEBENING AIRMATA

Telah gugur sudah
Ribuan airmata dari bibir merah
Telah tumpah sudah
Seribu tawar dari lara gundah

Mawar semusim layu
Jatuh di atas kemarau merebah
Menaburkan onggokan rindu
Dari semi yang telah terbelah

Tahukah engkau
Kunanti windu tak kunjung jemu
Tahukah engkau
Kutunggu masa tak jua terjaga

Cinta yang tugu berbunga
Memekarkan sekelopak sembilu
Rindu yang bertangkai kenangan
Menguncupkan seputik harum kehadiran

Beningnya airmata ini
Mengucurkan sebatang sungai yang jernih
Di kaki lembah bermata air kejora
Tak keruh walau kedatangan itu tak mungkin akan menjadi nyata

Hony
Mei, 25-2016


Terima kasih sudah menyimak/membaca Puisi cinta sebening airmata. Baca juga puisi - puisi yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi cinta. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.