Skip to main content

Syair Bingung Mematung

Syair Bingung Mematung
Syair bingung mematung. Pengertian bingung adalah hilang akal tak tahu apa yang harus dilakukan. tidak tahu jalan, dan lain sebagainya. Kata Bingung adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Bingung memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga bingung dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Berkaitan tentang bingung, judul puisi atau syair berikut ini, berjudul bingung mematung, sebagaimana pengertian mematung adalah terdiam tak begerak bungkam dan lainlain, bagaimana puisinya yuk kita simak saja berikut ini.


PUISI BINGUNG MEMATUNG
Oleh: Anderline

Aku termenung bingung
Diam semacam patung
Mengeja abjad perabjad
Tertulis seakan beritikad

Menuding tanpa berunding
Aksaramu terus bersanding
Memojokkanku bak terdakwa
Serupa insan jemawa

Menghardik tak mengenal asih
Padahal akulah sang kekasih
Hadir menghibur dalam duniamu
Tetapi dikau seakan menganggap semu.

Balikpapan 050516 22:20


Demikianlah syair bingung mematung. baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini. Demikianlah syair . Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga syair di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel syair selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca syair yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.