Skip to main content

Puisi Tersamar Satu Genggaman

Puisi Tersamar Satu Genggaman

Puisi tersamar satu genggaman. Genggaman biasa juga di kepala tangan atau sesuatu yang di tangan lalu di genggam, dan pengertian lain genggam artnya kekuasaan, satu genggaman artinya dalam satu kekuasaan.

Contoh kata bijak genggaman tangan, Cinta adalah urusan hati. Manusia tak punya kuasa di hadapannya. Hati berada digenggaman kedua tangan Tuhan, yang dibolak- balik sebagai kehendak-Nya.

Hidup dan mati ada didalam genggaman Illahi. Takdir adalah kepastian, akan tetapi hidup harus tetap berjalan. sebab proses kehidupan merupakan hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat.

Allah akan menilai ketulusan perjuangan anak manusia, bukan hasil akhirnya. Kalaupun harus menjumpai kematian, itu berarti mati syahid di jalan Tuhan.

Kata tersamar satu genggaman adalah kombinasi dari dua judul puisi yang dipublikasikan dikesempatan ini adapun masing masing judul puisinya antara lain:

  • Puisi satu genggaman
  • Puisi tangis yang tersamar

Salah satu kata mutiara tentang genggaman tangan "Jika ada waktu di genggaman tangan, genggam tanganmu, genggaman tangan sahabat kita berjalan Berjalan lah seiring demi satu genggaman untuk kebersamaan"


Puisi Tersamar Satu Genggaman

Bagaimana kata kata gengaman dalam bait puisi yang dipublikasikan ini selengkapnya yuk kita simak saja puisinya berikut ini.


Puisi Satu Genggaman
Elok Faiqotul Himma

aku berberita tentang satu rasa
biar ku coba mewarnainya
pagi bertandang dalam satu tatapan
malam bergema dalam buyaian

masih ku simpan dalam satu Genggaman
satu kata arti ketulusan
biarlah sudah kau lepas genggaman

tak sejaripun ku buka
erat dalam satu genggaman
kerinduan...


Puisi Tangis Yang Tersamar
Daniel Mentang

Bolehkah aku tersenyum sekarang!?
Bagaimana kalau aku juga tertawa terbahak-bahak...
Suasana hati ku sedang remuk!
Berada dalam sorotan sinar yang tak bercahaya
Menandakan suatu kekonyolan yang tiada tara..

Aku menangis...
Tapi aku tak mau siapapun tahu..
biarlah hanya tuhan yang menjadi tempat pelarian ku pada waktu kesesakan


Demikianlah puisi tersamar satu gengaman. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.