Skip to main content

Puisi Permintaan Maaf Pada Kekasih

Puisi Permintaan Maaf Pada Kekasih

Puisi permintaan maaf pada kekasih. Maaf merupakan sebuah ungkapan atau permohonan ampun atas penyesalan sebab merasa adanya suatu kesalahan yang telah dilakukan, tentang kata kata maaf inilah yang ceritakan puisi maaf untuk kekasih atau puisi minta maaf untuk kekasih tercinta.

Meminta maaf berarti mengharapkan ampunan atas kesalahan yang telah terjadi, serta tidak akan lagi mengulangi kesalahan karena dengan minta maaf artinya telah menyesal, yang sering jadi inspirasi untuk menulis puisi minta maaf kepada pacar tersayang.

Dan dalam puisi sering juga dijumpai puisi-puisi yang menceritakan kata kata permintaan maaf seperti puisi ungkapan kata kata maaf yang biasa saja ditujukan dengan orang orang tertentu dalam bentuk puisi semisal puisi minta maaf kepada kekasih tercinta, puisi minta maaf kepada sahabat, pacar tersayang, puisi minta maaf untuk mantan dan lain sebagainya.

Sebagaimana di ketahui, maaf adalah Sebuah kata yang cukup simple namun sangatlah berarti dalam kehidupan sebab tanpa kata Maaf, beberapa persoalan khususnya problem/persoalan sosial, langsung diantara sesama mahkluk Tuhan atau duduk perkara antara manusia dengan pencipta-Nya, bisa saja tak terselesaikan dan hukumnya akan berlaku nanti.

Kata permintaan maaf yang diucapkan antara umat manusia merupakan hal yang wajar, bahkan antara manusia dengan sang penciptaNya pun tak jarang terjadi, apalagi sesama mahlukNya. maka ketika terjadi kesalahan- kesalahan disegaja atau pun tak disengaja alangkah indahnya dalam sesuatu hubungan selalu memberi dan menerima kata maaf.

Maaf tentunya bukan hanya sebatas istilah yang kita ucapkan melalui bibir saja , tetapi perlu kita lakukan dengan sepenuh hati serta tulus .Permohonan apa pun termasuk maaf haruslah didasari ketulusan serta pencerahan akan kesalahan yg sudah kita perbuat.

Begitulah sekilas tentang kata minta maaf yang sesungguh hanya empat huruf namun memliki arti yang luar bisa untuk memperbaiki suatu hubungan. seperti pada dua puisi maaf kali ini.


# Dua contoh puisi tentang ungkapan kata maaf untuk kekasih

Meminta maaf ketika merasa bersalah merupakan suatu perbuatan yang baik untuk memperbaiki sebuah hubungan apa lagi, dengan orang terdekat, dalam hal ini kekasih, atau sahabat, memohon maaf adalah hal yang baik untuk terus melanjutkan hubungan.

Nah bagaimana cerita puisi minta maaf pada kekasih dan kata kata puisi maaf untuk kekasi, yuk kita simak saja dua puisi minta maaf pada kekasih berikut ini, dengan judul puisi maaf dari hati, berikut ini puisi-puisinya


PUISI MAAF DARI HATI

Matamu masih tersimpan amarah
Memercik letupan api memerah
Sekujurmu memuai desir darah
Aku terdiam, menerima pasrah

Hakimi salahku wahai kekasih
Buyarkan juwita mimpi terkasih
Jahanamkan cinta seindah selasih
Ampuni diri buatmu tersisih

Sungguh malamku nestapa mengingatmu
Di renggut prasangka bodoh akanmu
Gemintang pun enggan mendekat, memihakmu
Hanyalah pena berpuisi sesalku padamu

Duhai penyuluh jiwa mayaku
Atas seluruhku, maafkan aku
Sakitmu terasa hingga ubunku
Dari lubuk kalbu terdalamku

Di pundak tanganmu, menetes bulirku

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 21/04/2016


PUISI MAAF DARI HATI
Karya : Srie Astuty Asdi

Kupuisikan di pundak tanganmu
Angin, hujan, embun
Memeluk kalbu
Terdalam

Menyentuh
Serupa embun
Mengecup wajah rerumputan
Berkalam lirik-lirik arakan awan

Gemuruh basah di dadaku
Hujanlah engkau kekasih!
Tangis pecah
Luruh

Berdenting
Menitik bening
Derai nyanyian pena
Kidung melambai pada kemarau

Perlahan gubah rintik meritmis
Berbisik suara langit
Anginlah engkau!
Kekasih

Padamu
Berkalung maaf
Datang menghapus durja
Lengkung melembayung sehangat senja

Makassar, 18 Desember 2017


Demikianlah puisi permintaan maaf pada kekasih.Baca juga puisi-puisi yang lain dari kemilau mata bening di Blog ini.  Semoga puisi tentang maaf di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.