Skip to main content

Syair Sepasang Merpati

Syair Sepasang Merpati

Syair sepasang merpati. Merpati adalah burʋng berbadan gempal dengan leher agak pendek serta paruh ramping pendek dengan cere berair. Spesies yang umumnya dikenal sebagai merpati adalah merpati karang liar.

kata tentang merpati ini merupakan kata kiasan yang dirangkai dengan kata mutiara tentang merpati putih untuk menyampaikan cerita dan kisa dalam bentuk puisi merpati

Merpati acapkali dipakai menjadi lambang perdamaian oleh manusia serta seringkali didekripsikan sedang memegang daun zaitun, menurut catatan konon dahulu merpati pernah digunakan untuk mengirim surat dengan mengikatkan surat pada kakinya.

Mungkin dengan hal itulah sehingga merpati kerap juga diungkapkan dalam kata mutiara sepasang merpati yang tak pernah ingkar janji.

Merpati putih yang terluka, sering juga kita baca dalam sebuah judul puisi tentang merpati, namun kali ini yang dipublikasikan adalah judul syair sepasang merpati


Puisi Dan Syair Sepasang Merpati

Bagaimana kata mutiara tentang merpati putih dalam syair merpati yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, selengkapnya langsung saja di simak di bawah ini Syair atau puisi sepasang merpati.


SYAIR SEPASANG MERPATI
Oleh: Anderline

Di atas cakrawala tak berpilar
Sepasang merapati terbang mengitar
Sesekali terbang rendah memutar
Menikmati panorama alam sekitar

Kepak sayap elok melayang riang
Melintasi bukit-bukit tanpa bimbang
Menaklukkan awa-awan penghalang
Menembus terjal aral melintang

Canda riang sesekali mengusik
Di antara hembus angin dersik
Tak peduli mereka tetep hilir mudik
Menikmati kebersamaan biar pun diusik

Suka duka mereka bersama
Mengasihi dengan rasa kama
Seiya sekata satu irama
Mata memandang jadi terkesima

Balikpapan 210416 13:00


Demikianlah syair sepasang merpati. Baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.