Skip to main content

Syair Cenayang Cinta

Syair Cenayang Cinta
Syair cenayang Cinta. Cenayang adalah dukun (pawang). sedangkan Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Dan pendapat lainnya tentang cinta, cinta ialah sebuah aksi/kegiatan aktif yg dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, serta mau melakukan apa pun yg diinginkan objek yang dicintai.

Mungkin begitlah sekilas tetang cinta, cenayang cinta, atau pawang cinta, judul syair atau puisi di kesempatan ini, bagaimana puisi atau syairnya, untuk lebih jelasnya, silahkan disimak saja berikut ini.


SYAIR CENAYANG CINTA

Separuh wajah rembulan tersembunyi
Merunduk dalam menyimpan misteri
Seruling alam pecahkan gulita, berbunyi
Menguak tabir sisi alami sang Puteri

Keanggunannya alihkan mata arjuna menerawang
Mengurai garis di setiap lekuknya bak cenayang
Meliukkan kekata syair sembari memandang
Membaca, mengias senja di kala benam menjelang

Di antara arsiran cakrawala tipis menghimpit
Masihku terdiam mendongak ke atas langit
Menatap samar rahasia mengacip pahit
Kau tafsir makna cintaku, tersenyum di balik bukit

Kemilau Mata Beningng
SAA Mksr, 27/04/2016


Demikianlah Syair cenayang Cinta. Dari Kemilau Mata Bening. baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blog ini,  Semoga syair di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.