Skip to main content

Puisi Secercah Harapan Canda Ceria

Puisi Secercah Harapan Canda Ceria
Puisi secercah harapan canda ceria. Pengertian harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yg diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yg akan datang,harapan biasa juga di sebut suatu keingianan yang diingikan di harapkan menjadi suatu kenyataan.

Harapan dalam kehidupan manusia adalah cita kenginan dan lain lain, harapan pun ada dua macam yaitu harapan yang optimis serta harapan yg pesimistis. harapan yg optimis adalah sesuatu hal yang akan terjadi memberikan tanda tanda yg bisa dianalisis secara rasional, bahwa sesuatu yg akan terjadi bakal muncul. dan harapan yang pesimistis adalah harapan yang yang tidak rasional. tidak akan bakal terjadi

Dan pengertian canda adalah istilah dari perkataan main main, namun terkadang jika kata main-main biasa juga diartikan usil. menurut kamus bahasa Indonesia canda artinya tingkah, kelakar atau senda gurau, sedangkan arti kata usil menurut kamus bahasa indonesia adalah orang yang suka mengusik  dalam hal ini, mengganggu, memperolok serta mencampuri urusan orang lain, atau ambil pusing urusan orang lain, dan lain sebagainya

Secercah harapan canda ceria, judul ini hanya kombinasi dari dua judul puisinya di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi tiada lagi canda ceria
  • Puisi secercah harapan dari selatan
Harapan atau asa itu ada sebab manusia hidup memiliki harapan. manusia hidup dengan dinamikanya, diwarnai dengan keinginan aatu kemauan. harapan setiap orang pun berbeda kadarnya. Orang yg wawasan luas, harapannya pun juga luas. Demikian juga orang yg wawasan sempit, maka sempit pula harapannya. Mungkin begitulah sekilas tentang harapan. yuk kita simak saja puisi berikut ini.

PUISI TIADA LAGI CANDA CERIA
Oleh: Anderline

Malam gelap tiada berbintang
Purnama pun enggan bersinar terang
Hening. menari tak berjeda
Meronce hasrat riang kerap bersabda

Hilang gelak setelah kau pergi
Lesuh menjerat diri tak berenergi
Sebab dikaulah pemandu eʋforia
Senantiasa hadirkan gembira ria

Kini sunyi makin mengema
Mengembala risau dalam dilema
Menenggelamkan hasrat lalu terbangkang
Tanpamu aku termenung, diri serasa terbuang

Balikpapan 280416 20:30


PUISI SECERCAH HARAPAN DARI SELATAN
Oleh: Anderline

Sendiri
aku terpaku
menatap langit-langit bisu
dalam sunyi
jiwaku melayang
terbelenggu angan
panjang

Hening
mengoyak jiwa
menusuk urat nadi
perlahan hilang
seiring pelita hidup
bersinar terang
benderang

Lalu angan melayang jauh
Menjelma menjadi pengharapan
Seiring Bertiupnya angin dari selatan
Memapah secercah harapan

Balikpapan 280416 19:30


Demikianlah puisi secercah harapan canda ceria. baca juga puisi yang lain yang ada di Blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.