Skip to main content

PUISI SANDARAN JEJAK

PUISI SANDARAN JEJAK
Puisi sandaran jejak. Jika kosakata dari judul ini, diterjemahkan menurut kamus bahasa indonesia maka sandaran artinya tempat untuk bersandar, alat untuk menyandarkan, tumpuan hidup atau harapan, dan jejak artinya bekas tapak kaki, bekas langkah, jatuhnya kaki di tanah, tingkah laku atau perbuatan yang telah dilakukan,  perbuatan (kelakuan) yang jadi teladan, bekas yang menunjukkan adanya perbuatan yang telah dilakukan, atau melakukan perbuatan yang sia sia,

Jadi sandaran jejak adalah tumpuan harapan dari perbuatan suatu sikap atau prilaku yang telah dilakukan. Itulah semua takdir kehidupan, terkadang jiwa bersandar pada, pada jiwa yang kosong lalu, mengatakan tentang aku ada adanya.jiwa sepi pun lalu berontak.

Sandaran jejak, judul puisi di kesempatan ini, bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI SANDARAN JEJAK

Lalu..
Semakin jauh saja langkah ini
Tanpa sadar meninggalkanmu di sana
Di antara detakan waktu yang tak mampu berlari
Hanya berjalan tertatih di dalam rintihan hari

Dan..
Sehelai kenangan menjadi kain terindah
Di dalam rajutannya hari-hari
Menghuni lemari gantungan usang
Yang kembali mengingatkan benak pikiran melayang

Kembali ..
Masa-masa itu membayang
Lalui celah kisi-kisi jendela hati
Kau pun tersimpan di sana
Di perantara masa bernostalgia

Aku tersentak..
Menyapa sejenak wajah lalu
Yang tergͮĘŚmbar samar
Di dalam lembar-lembar memijar
Kertas helaian pudar

Hony
April-17-2016


Demikianlah puisi sandaran jejak. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.