Skip to main content

Puisi Indah Harapan

Puisi Indah Harapan
Puisi indah harapan. Pengertian harapan artinya suatu penyemangat atau suatu pendorong di dalam menjalani kehidupan, namun dalam kehidupan sehari terdapat banyak orang yg merasa kehilangan pengharapan pada hidupnya. dan inilah yang biasa disebut harapan kosong

Kita tak bisa menghalangi keadaan yang membuat kecewa serta putus harapan datang dalam hidup kita. akan tetapi kita bisa berusaha agar kecewa dari harapan yang diingin tak terjadi dalam kehidupan kita

Memang ada banyak kemungkinan yang membuat kita kehilangan pengharapan, karena itulah bunga bunga kehidupan, tetapi ingatlah bahwa keputusan di tangan kita untuk tetap menentukan putus harapan atau tegar atau bahkan lebih kuat sebab kita memiliki keyakinan dan pengharapan untuk berusaha agar harapan koso menjadi harapan berisi.

Dua Puisi Patidusa

Indah harapan, satu dari dua puisi berformat puisi patidusa di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi indah harapan
  • Puisi baiknya menulis mada
Bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian kedua puisi patidusa tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI INDAH HARAPAN

Hari mulai beranjak siang
Embun pun hilang
Menjauh sayang
Melayang

Terbang
Langit terang
Dirimu kian terbayang
Bagai laju perahu mayang

Tak ingin berjauh menahan
Berdiamlah di awan
Menyambut teman
Tangisan

Hujan
Mengasih deraian
Hingga indah kesampaian
Damai masa depan kebahagiaan

~ Patidusa - Anda Las 01.04.2016


PUISI BAIKNYA MENULIS MADAH

Merana
Dalam rongga
Rindu yang menggema
Kala hati dirundung lara

Terbuai
Desak seringai
Terlalu melontar andai
Inginnya seperti lompatan tupai

Sudahlah
Lukiskan gundah
Baiknya menulis madah
Tiada kesan turut mengalah

Indahkan
Seperti kemenangan
Hidup penuh pencarian
Susah senang niscaya dirasakan

~ Anda Las 01.04.2016


Demikianlah puisi indah harapan, Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.