Skip to main content

PANTUN SABTU MALAM MINGGU

PANTUN SABTU MALAM MINGGU

Pantun sabtu malam minggu. Menurut wikipedia secara umum pantun merupakan sebagai alat penguat penyampaian pesan. Kedekatan nilai sosial dan pantun bahkan bermula dari filosofi pantun itu sendiri. ”tata cara berpantun, pantang melantun” adalah filosofi yg melekat pada pantun.

Adagium tersebut mengisyaratkan bahwa pantun lekat dengan nilai-nilai sosial dan bukan semata khayalan. hakikat pantun sebagai penuntun pada pantuan.

Penjelasan tersebut meneguhkan fungsi pantun sebagai penjaga serta media kebudayaan untuk memperkenalkan dan menjaga nilai-nilai masyarakat. mingkin begitulah kira- kira tentang pengertian pantun.

Dan berikut ini adalah pantun untuk malam minggu atau pantun hari sabtu malam minggu tapi bukan pantun malam minggu islami, yuk kita simak saja pantun malam minggu berkut ini.


Pantun Sabtu Malam Minggu

Ke pasar membeli semangka
Satu buah lima ribu
Apa kabar kawan semua?
Mari menyambut malam minggu

Buah semangka manis rasanya
Manisnya seperti telan madu
Malam minggu waktunya gembira
Jumpa pacar melepas rindu

Habis makan perutku perih
Nyeri hingga ulu hati
Yang jomblo jangan bersedih
Dengar musik menghibur hati

Tak menyangka jadi begini
Ternyata ada 0bat pemanisnya
Apa guna sedih hati
Membuat pikiran jadi gulana

‪#‎Riya‬
Bms, 16-4-16


Demikianlah pantun sabtu malam minggu baca juga puisi yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi pantun di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.