Skip to main content

Haibun Jelita Bijak

Haibun Jelita Bijak
Haibun Jelita Bijak.  Kata jelita merupakan kata lain dari cantik sekali atau elok (tentang wajah) dan pengertian bijak adalah seorang yang bertutur kata yang baik, disaat berbicara selalu menggunakan akal budi, bijak biasa juga diartika pandai atau mahir.

Dan berkaitan dengan kata bijak dan kata jelita, puisi yang diupdate di kesempatan kali ini merupakan puisi berjudu jelita bijak dengan format puisi haibu, bagaimakah cerita bijak dan rangkaian kata jelita pada puisi haibun ini, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

Haibun Jelita Bijak

Waktu tidak pernah berjalan mundur. Hari tak mungkin terulang, tapi pagi selalu menawarkan cerita yang baru. Memberi kesempatan menata diri.

Ini adalah hidupku, aku tahu apa yang terbaik buatku. Jelita baiknya kau diam saja, usah kau selalu mengikuti arahku. Bukankah aku pun tak pernah mencampuri dirimu.

Jelita, jalan hidup manusia berbeda. Aku menikmati cerita ini, tak pernah ingin seperti duniamu. Kulalui jalan berliku dengan mensyukuri, kuhadang badai dengan senyum ikhlas. Aku yakin esok pasti akan sampai ke tempat yang tertuju, istana sederhana beralaskan kedamaian, berdinding cinta kasih, beratap kejujuran. Saat itu adalah bahagia nyata yang kudapatkan.

Musim berganti
Desiran angin lembut
Menata hidup

‪#‎Rindoe‬
Bms, 6-4-16

Demikianlah haibun jelita bijak Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.