Skip to main content

Puisi Penyanyi Mungil

Puisi Penyanyi Mungil
Puisi penyanyi Mungil. Pengertian penyanyi adalah seseorang yang menggunakan suara bernada dengan lagu yang diiringi musik maupun tidak. dan warna suara sedang untuk laki-laki disebut dengan bariton, terendah bass, dan suara tertinggi tenor. dan jenis suara perempuan diantaranya,sopran, mezzo-sopran,dan kontralto, alto adalah suara terendah perempuan.

Dan pengertian mungi menurut kamu bahasa indonesia adalah kecil elok, m0lek atau lucu menarik hati karena eloknya (tentang kanak kanak). jadi penyangi mungul dapat di katakan penyanyi kecil yang elok.

Mungkin begitulah kira-kira tentang pengertian dua kosakat tersebut, penyanyi mungil yang dimaksud dalam puisi ini, bukan dewi persik, atau artis lain bertubuh kecil tapi seekor burung kicau yang bersuara indah yang hampir punah. bagaimana puisinya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI PENYANYI MUNGIL
Mheefrhoodheent

Kau begitu lentik
Berbulu halus amat cantik
Memukau pendengar kala memekik
Merdu senandungkan melodi romantik

Engkau penyanyi alam raya
Syahdu menggema di seantero semesta
Lenakan hasrat damaikan jiwa
Membuai nurani terbang ke nirwana

Namun kini semua berubah
Kau amat langka hampir punah
Seiring habisnya hutan antah berantah
Habis terburu tangan-tangan serakah

Inikah akhir sebuah peradaban
Saat keserakahan tancapkan kekuasaan
Dimana keseimbangan tinggal kebohongan
Mengganti hijau dengan kegersangan

jambi
29-03-2016
----------


Demikianlah puisi Penyanyi Mungil. Baca juga puisi-puisi yang lain yang ada di blog ini,  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.