Skip to main content

Puisi Merindukanmu Ayah

Puisi Merindukanmu Ayah
Puisi merindukanmu ayah. Ayah artinya orang tua laki laki dari seorang anak. Tergantung hubungannya dengan sang anak, seorang ayah dapat juga sebagai ayah kandung ataupun  ayah secara biologis, atau ayah angkat. Panggilan ayah juga dapat diberikan kepada seseorang yg secara de facto bertanggung jawab memelihara seorang anak meskipun antar keduanya tak ada hubungan resmi.

Berbicara tentang ayah dalam kehidupan, Ayah merupakan sosok yang andal ayah jarang menitikkan air matanya, juga tawa, dihadapan anak-anaknya. Senyum baginya sudah cukup mendeskripsikan suasana hatinya yang gembira ketika melihat anak anaknya bahagia.

Berkaitan dengan kata ayah di bawah ini puisi rindu tentang ayah,  bagaimana puisinya untuk selengkapnya silahkan disimak saja berikut ini

Puisi merindukanmu Ayah
Oleh: Bulan Ryandhani

Ribuan hari aku terpasung sunyi
Terhimpit nyeri di bilik sepi
Dan hanya butiran air mata yang menemani
Manakala lintasan tentangmu datang menyinggahi

Ayah ...
Ini aku; anakmu
Biru legam rindu di wajah
Adalah bukti cintaku yang buncah
Datanglah padaku, ayah!
Nyanyikan aku tembang rindu!
Peluk aku dengan hangat kasihmu!
Meski hanya dalam mimpi
Tapi, itu buatku damai
Jalani hari-hari di penjara suci

Ayah ...
Aku merindukanmu
*suara hati juwita hati*

Kdr, 28*03*2016


Demikianlah puisi merindukanmu ayah. Simak/baca juga puisi ibu dan ayah yang lain di blog ini. Semoga puisi rindu pada ayah diatas di atas dapat menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi ayah dan ibu. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.