Skip to main content

Haibun Pantai Kenangan

Haibun Pantai Kenangan
Haibun Pantai Kenangan. Kenangan adalah sesuatu yang masih ataupun selalu ada didalam ingatan dan fikiran seseorang dari sesuatu yang terjadi pada masa lalu, apakah itu sebuah kisah, kejadian maupun sesuatu yang pernah dijalani dan dialami oleh seseorang.

Setiap kenangan akan membuat seseorang mengingat suatu yang ia alami di masa lalu yang terkadang membuatnya terbawa pada ingatan yang terbayang dalam fikirannya tentang suatu kisah ataupun kejadian yang akan membuat orang itu bisa merasakan bahagia ataupun merasa sedih atas kenangan yang pernah dialami.

Dan berkaitan dengan kata kenangan, puisi dengan format puisi haibun yang diupdate di kesempatan ini berjudul pantai kenang, bagaimana puisinya selengkapnya disimak saja berikut ini.

Haibun Pantai Kenangan

Teringat olehku ketika ombak bergulung indah, berjalan kita di antara buih-buih pasir putih. Sesekali angin sepoi menerpa, terasa sejuk meski kala itu mentari begitu terik.

Berdua kita bangun istana, diukirkan sepasang nama. Di situ pula kau ikrarkan janji, akan setia hingga tutup usia nanti. Alangkah berbunga-bunga hatiku mendengar ucapmu.

Kau pun berkata "akulah cinta terakhirmu". Dan saat itu kupinta agar suatu hari aku ingin dibawa ke tempat itu lagi, untuk menikmati malam bersama, melihat cahaya bulan di antara bayu dan ombak. Sampai kini masih kutunggu, untuk kau penuhi janji- janjimu.

Nyiur melambai
Kala siang nan indah
Kenangan silam

Riya Wulandary
Bms,4-3-16


Demikianlah haibun pantai kenangan Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.