Skip to main content

Puisi Tangga Dikaki Bukit

Puisi Tangga Dikaki Bukit
Puisi tangga dikaki bukit. Apa yang terlintas di benak anda dengan judul puisi ini, tangga di kaki bukit. yah itulah sebuah puisi kita sebagai pembaca hanya meraba makna dari puisi yang kita baca, sebab yang mengerti sesungguhnya puisi yang kita baca adalah penulis penulisnya sendiri.

Para pemusi senior, memeng biasanya dalam bait bait puisinya, terkadang kita yang masih awam dengan puisi susah mengartikan, sebab terkadang terselip kata persaaman yang tak dimengerti, itu lah mengapa, dikatakan yang paling mengerti puisnya adalah penulisnya.

Tangga dikaki bukit, bagaimana makna dibalik bait puisi ini, agar lebih jelas silahkan disimak saja.puisinya berikut ini.


PUISI TANGGA DIKAKI BUKIT
Oleh H M Taliu B

Dengarkanlah genta membahana kini
Dari kelahiran tumpuan berayu
Bersolek dari tetesan nafas tersendat
Karena pandangan jauh terlentang

Tapi.............!
Tiada tumpuan semuanya bisa terpenggal
Tiada harapan. bisa. diraih
Tiada napas semuanya penuh kenangan
Pinta pada dada yang. lapang

Disudut harapan tetesan nafas tersendat
Gairah tersirat menyinari wajahmu
Disana nyata jadi titamu

Wahai terang menyinari pusaranmu
Nun jauh kutengada sinar cerah
Diatas pangkuan kuterpikat
Diatas bukit itu ada tangga.

Desember 2016

Demikianlah puisi tangga di kaki bukit. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.