Skip to main content

Puisi Waktu

Puisi Waktu
Puisi waktu. Pengertian waktu adalah seluruh rangkaian saat atau ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada ataupun ketika berlangsung suatu proses. dalam hal ini, skala waktu artinya interval antara dua buah keadaan/peristiwa yang berlangsung.

Arti waktu adalah sesuatu hal yg diharapkan oleh setiap orang, setiap orang dapat dipastikan memerlukan banyak waktu. namun tak banyak dari mereka yg bisa memanfaatkan waktu. Sebab terkadang waktu tersebut terlewatkan begitu saja dengan sesuatu hal yang sia-sia.tanpa mau memahami manfaat waktu. Sudahkah kita bisa mengatur waktu dengan baik, Setiap orang mempunyai kesibukan dengan waktu yang padat, entah itu penting atau tidak penting. Entah itu suatu rutinitas atau hanya suatu waktu yg diisi sebagai waktu luang. waktu adalah hal yang sangat berharga, pentingnya waktu di mana kita tak bisa memutar waktu yg sudah terlewati, yang bergulir begitu cepat.

 Akankah kita menunggu waktu. Tentu jawabannya tidak sebab waktu terus berjalan, kita harus mampu mengatur waktu sedemikian pintar. karena waktu mengejar kita, waktu memberi kesempatan pada kita untuk menggunakan waktu dengan sebaik- baiknya. maka pergunakanlah waktu yang ada dengan semestinya

Sebab manajemen waktu yg baik tak memandang jenis pekerjaan serta kesibukan. untuk bisa menerima yang akan terjadi pada pencapaian yg maksimal didalam pekerjaan tesebut, kita dituntut memiliki sikap serta perilaku disiplin dalam menjalankan setiap tugas atau pekerjaan yg sudah diatur. Dengan manajemen waktu yg baik secara tak langsung kita menggali potensi kita dengan alokasi waktu yg efektif serta efisien.

Berkaitan dengan waktu, dibawah ini puisi berjudul waktu dengan format puisi patidusa, bagaimana puisinya silahkan disimak saja. berikut ini.

PUISI WAKTU
Oleh: Anderline.

Kita selalu berkisah dengan waktu
Bergantung pada waktu
Karena waktu
satu

Kita
hanya bisa
menentukan semua
Namun tak dapat memastikannya

Lihatlah di kala ketiadaanku
Mendengar cerita darimu
Yang dayu
Mendayu

Diantara
semua cerita
Mengukir tentang kita
Karena waktu Yang berbicara

Meskipun hasrat ingin mengapai
Keingin dari hati
Dan menyemai
Tapi

Waktu
yah waktu
Tak dapat berpacu
Walau kita saling merindu

#Anderline
BLPN 100216 21:00

Demikianlah puisi waktu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label  puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.