Skip to main content

Dua Puisi Tentang Malam Jum'at

Dua Puisi Tentang Malam Jum'at

Dua puisi tentang malam jum'at. Malam jumat sebenarnya sama saja seperti malam-malam yang biasa, tetapi bagi ummat Islam malam jumat adalah malam yg paling utama, tema malam jumat inilah yang diceritakan puisi dan syair malam jumat yang diterbitkan puisi dan kata bijak untuk kali imi.

Hari jumat pun hari yang paling utama dari semua hari yang ada, hari jumat yang istimewa bagi umat islam sebab hari jumat merupakan hari raya bagi umat islam dalam tujuh hari.

Keutamaan malam jumat dalam islam, Barangsiapa yang mati diantara matahari tergelincir pada hari Kamis hingga matahari tergelincir dihari Jum’at, Allah melindunginya dari siksa kubur yg menakutkan.

Imam ja’far Ash-Shadiq s.a mengatakan: Malam Jum’at serta hari Jum’at mempunyai hak, maka janganlah mensia-siakan kemuliaannya, jangan sampai mengurangi ibadah, dekatkan diri kepada Allah menggunakan amal-amal shaleh, tinggalkan seluruh yg haram.

Imam Ja’far Ash-Shadiq s.a mengatkan: Jika malam Jum’at tiba semua hewan laut serta binʌtang darat mengangkat kepalanya seraya memanggil menggunakan bahasanya masing-masing: Wahai tuhan kami, jangan siksa kami sebab dosa-dosa anak cucu Adam.”

Imam Ja’far Ash-Shadiq s.a mengatakan: Jauhilah maksiat di malam Jum'at, sebab di malam itu keburukan di lipat gandakan dan kebaikan di lipat gandakan.

"Barangsiapa yang meninggalkan maksiat kepada Allah di malam Jum’at Allah mengampuni seluruh dosa yang lalu, dan barangsiapa yg menampakkan kemaksiatan pada Allah pada malam Jum’at Allah menyiksanya menggunakan semua amal yg dia lakukan sepanjang umurnya serta melipatgandakan siksa padanya akibat maksiat itu:.

Imam Ja’far Ash-Shadiq s.a mengatakan: Jika kalian memasuki hari Jum'at, maka janganlah kalian disibukkan sang sesuatu selain ibadah, sebab hari itu artinya hari pengampunan bagi hamba hamba Allah; pada hari Jum’at dan malam Jum’at Allah menurunkan kepada mereka rahmat dan karunia lebih pada mengambilnya dalam ketika malam yang singkat.

Demikanlah diantara keutamaan hari dan malam jum'at, Berkaitan dengan malam jumat berikut ini puisi tentang malam jum'at dan syair malam jumat.


Puisi tentang malam Jumat

Bagaimana kata kata malam jumat dan cerita puisi dalam bait puisi yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya, yuk kita simak saja puisi dan syair malam jumat berikut ini.


PUISI MALAM JUM'AT
Oleh : Mheefrhoodheent

Ini adalah malam jum'at
Malam indah bertabur rahmat
Meng-Agung-kanTuhan menabung untuk bekal akhirat
Memuja Rasullullah mengharapkan syafaat

Ini adalah malam sunnah Rasul
Menikmati nikmat Tuhan dengan bertawassul
Mengirim hadiah do'a untuk para kekasih Allah dan leluhur
Agar kehidupan selalu damai dan selamat dari siksa kubur

Mari ramaikan malam sunnah Rasul
Namun bukan dengan cara bergumul
Memadu cinta hingga terasa kopong isi dᥱngkul
Itu adalah pengertian yang kurang betul

Ayolah para penikmat dunia
Sejenak kita melupakan jagad raya
Kita sisihkan waktu memuja Sang Kuasa
Memanjatkan do'a mengharapkan ampunan-NYA
agar kita dapat menikmati syurga dan jauh dari siksa neraka


PUISI KENIKMATAN MALAM JUM'AT

Ini adalah malam jum'at
Waktu menuju puncak nikmat
Habiskan malam dengan berkeringat
Kenikmatan tak terukur kalimat

Malam untuk salurkan gairah
Luapkan kerinduan yang membuncah
Hingga tercipta sensasi indah
Penuh kesan teramat mewah

Kenikmatan yang sangat dahsyat
Hiasi malam dengan sholawat
Kepada Dia Sang Penyelamat
Pemberi Syafa'at pembuka Rahmat

Kenikmatan itu lalukan Sunnah Rossul
Bebaskan lidʌh untuk bergumul
Memuja Sang Manusia Unggul
Lantunkan sholawat hati tak tumpul

Mheefrhoodheent
Jambi, 11-08-2016


Demikianlah dua puisi tentang malam jum'at . Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah...

Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.