--> Skip to main content
PUISI MENCOBLOS (Pemilu)

PUISI MENCOBLOS (Pemilu)

Puisi mencoblos. Mencoblos adalah kata kata seringkali kita dengar ketika masa pemilihan , entah pemilihan legislatif mau pun pemilihan kepala daerah atau pilkada serta pemilihan presiden. sering menghiasa halaman-halaman utama media dan berbagi berita tentang pemilihan, Dan puisi yang diupate ini dengan judul puisi mencoblos mencertitakan tentang pemilihan tersebut. salah satu penggalan baitnya. Dari rasaku yang polos kau kupilih dan pimpinlah kami dengan hati rasa jangan melengos seperti tak pernahkah kau mengenalku barisan arjuna yang siap dengan busur panah. jelaskan kalau puisi ini adalah puisi pikada.

puisi-mencoblos

Mencoblos judul puisi kritik yang mengkrtik tentang pilkada yang dibagikan di kesempatan ini bagaimana cerita dan makna puisinya, untuk lebih jelas dan selengkapnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI MEN-COBLOS

Aku arjuna yang telah memanah
tepat di tengah-tengah dada
apakah kau rasa
atau kah sebentar lagi kau kan lupa

Kalau kau tak percaya
lihat saja di balik layar kaca
namamu tercatat di papan teratas
di riuh tepuk tangan dibelai nina bobokan
kami barisan pendukung sejati
yang siap-siap sakit hati

Atau maaf cinta
bila sudutku terus berprasangka
sebab sudah cukuplah noda
menggaris siluet sejarah

Kau kucoblos dari rasaku yang polos
kau kupilih dan pimpinlah kami
dengan hati
dengan rasa
tapi tolong jangan melengos
seperti tak pernahkah kau mengenalku
barisan arjuna yang siap dengan busur panah
jangan sampai kau kutikam punah
kau ku rajam-rajam dalam serapah

Kutitipkan cinta
serindu-rindunya
kupahat sayang
semesra cahaya asa

BKA
Batavia, 101215

Demikianlah Puisi mencoblos ,Simak/baca juga puisi tentang pemilihan kepala daerah atau puisi pilkada yang lain di blog ini, semoga puisi krtik sosial diatas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Supaya mudah mengakses Puisi Dan Kata Bijak di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Puisi Dan Kata Bijak dari layar utama smartphone dengan klik ikon Puisi Dan Kata Bijak.
Buka Komentar
Tutup Komentar