Skip to main content

Puisi Sampul Palsu

Puisi Sampul Palsu
Puisi sampul palsu. Pengertian sampul adalah suatu pembungkus atau kulit uar dari suatu benda, sampul terkadang juga diar artikan tentang siikpa, orang yang kelihatan baik akan tetapi sesungguhnya hatinya kurang baik. jadi jika seperti ini dapat juga di katakan munafik. sedang kan pengertian palsu adalah sesuatu hal yang bukan asli.

Berkaitan dengan sampul palsu, salah satu dari dua judul puisi di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara laian.
  • Puisi sampul palsu
  • Puisi ayu
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi berformat puisi patidusa cemara tersebut. " Cari perhatian ke mana~mana. Terjerat masuk ke dalamnya,Bahkan tega memperdaya sesama, Semoga dikau bahagia selalu". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI SAMPUL PALSU
karya: ariya

Bergaya
Tebar pesona
Bak seorang primadona
Cari perhatian ke mana~mana

Sampulnya
Dibuat sempurna
Agar semua terpana
Terjerat masuk ke dalamnya

Ternyata
Hatinya berbeda
Tak secantik wajahnya
Kebaikan, hanya tipu daya

Nista
Dunia maya
Rela melakukan segalanya
Bahkan tega memperdaya sesama


PUISI AYU
karya: ariya

Ayu
Tergerai rambutmu
Hadirmu peneduh kalbu
Memberi nuansa nan syahdu

Ayu
Hiasi harimu
Sambutlah pelangi indahmu
Buang resah dan ragu

Ayu
Kusemat namamu
Dalam tiap dedo'aku
Semoga dikau bahagia selalu


Demikianlah puisi sampul palsu . Simak/baca juga puisi patidusa yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.